Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
News

Viral Ibu Beri Kopi ke Bayi di Sulsel Ngaku Kesulitan Ekonomi, Buat Video Demi Royalti

Aisyah Isyana - 25/01/2023 20:54

Beritacenter.COM - Media sosial dihebohkan dengan video viral yang menampakkan seorang bayi diberikian minum kopi saset di Kabupaten Gowa, Sulsel. Polisi menyebut ibu berinisial Y (24) memberi kopi saset ke bayiny kemudian memviralkannya, lantaran kesulitan ekonomi.

"Karena kondisi dan kekurangan (biaya) yang sulit untuk masalah pembiayaan dengan kehidupannya," kata Kapolres Gowa AKBP Reonald kepada wartawan, seperti dilansir detikSulsel, Rabu (25/1/2023).

Reonald menyebut ibu U dengan sengaja membuat video bayinya minum kopi saset, demi mendapat royalti dari para donatur yang kasihan dengan kondisinya. Tak hanya video kopi saset, Y juga membuat video ayam goreng pedas.

"Makanya dia buatlah (video) mulai dari memberikan daging ayam yang digoreng pedas, kemudian yang terakhir itu yang pemberian kopi saset," jelas Reonald.

"Untuk mendapatkan royalti, tetapi cara itu salah, itu nanti kita akan berikan pembinaan," sambungnya.

Sekedar diketahui, viral di media sosial aksi seorang ibu memberikan bayinya minum kopi saset. Pasca video itu viral tersebar, polisi langsung bergerak dan melakukan pemeriksaan terhadap orangtua bayi tersebut.

"Betul, ada yang dimaksud (orang tua beri kopi ke bayi)," Kata Kasi Humas Polres Gowa Hasan Fadlyh kepada wartawan, Selasa (24/1).

Polisi kemudian langsung mengamankan orangtua bayi itu untuk dimintai keterangan. "Untuk sementara waktu ibunya diamankan di polres Gowa untuk dimintai keterangan," ujar Hasan.




Berita Lainnya

Gempa 4,5 Magnitudo Guncang Keerom Papua

09/02/2023 01:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA