Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
News

Diduga Makan Roti, Belasan Siswa SD di Depok Keracunan Masal

Rahman Hasibuan - 25/01/2023 18:38 ilustrasi

Beritacenter.COM - Sebanyak belasan siswa SDN 01 Pengasinan, Depok, Jawa Barat keracunan masal usai mengkonsumsi roti pada Selasa (24/1/2023). Roti itu dibagikan gratis oleh salah satu produsen.

Menurut salah satu wali murid SDN 01 Pengasinan, Rosita mengatakan keracunan siswa terjadi akibat memakan roti yang sudah kadaluwarsa. Sebab, 500 bungkus yang dibagikan sudah kadaluwarsa.

Baca Juga :

Asik Jalan Kaki, Pelajar SMP di Tebet Disiram Air Keras

Kaesang Pangarep Siap Ramaikan Pemilu 2024

KPK Geledah Tiga Petinggi Demokrat Jatim Terkait Dana Hibah

“Itu pada Selasa pihak sekolah kedatangan tamu dari salah satu produsen roti. Jadi mereka itu promo sampel dibagi-bagi gratis buat anak sekolah,” jelas Rosita saat ditemui di Polres Metro Depok, Rabu (25/1).

Menurut Rosita, produsen membawa roti untuk siswa menggunakan mobil. Saat hendak dibagikan, panitia tidak memisahkan roti kedaluwarsa dan makanan yang aman untuk dikonsumsi. Usai menyantap roti tersebut, belasan siswa langsung muntah dan sakit perut.

“Mereka rebutan ke toilet kemarin. Pas di rumah mereka bilang (ke orang tua) dan kami tanya habis makan apa. Katanya makan roti di sekolah,” ungkapnya.

Setelah mengetahui kondisi anaknya, Rosita langsung menghubungi pihak sekolah. Sekolah kemudian berkoordinasi dengan manajemen roti tersebut. Hingga kini, sekolah dan produsen roti masih melakukan mediasi.

“Tadi juga pihak roti itu juga konfirmasi ke sekolah, ketemu sama kita juga,” tukasnya.

Selain mengadu ke pihak sekolah, keluarga korban juga membuat laporan ke polisi. Tim identifikasi dan dokkes Polres Depok langsung menuju ke sekolah.




Berita Lainnya

Gempa 3,6 Magnitudo Guncang Kabupaten Keerom Papua

07/02/2023 23:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA