Tuesday, 07 Feb 2023
Temukan Kami di :
Peristiwa

Terungkap ! Pria Bakar Masjid di Garut Alami Gangguan Jiwa

Baharuddin Kamal - 25/01/2023 08:00 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi mengungkapkan pelaku pembakar masjid di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, pada Minggu (22/1/2023) malam, diduga mengalami gangguan jiwa.

Berdasarkan informasi yang didapat, pelaku yang diketahui berinisial E itu menderita gangguan kejiwaan. Selama ini, tambahnya, pelaku telah bolak balik masuk rumah sakit jiwa untuk menjalani perawatan.

"Sudah tiga kali masuk rumah sakit jiwa," kata AKBP Rio Wahyu Anggoro, Selasa (24/1/2023).

Rio mengatakan, pihaknya telah bertindak cepat dalam menangani kasus tersebut. Pemeriksaan oleh ahli jiwa terhadap pelaku akan dilakukan secepatnya. "Harus diketahui betul apakah pelaku ini secara medis mengalami gangguan kejiwaan. Secepatnya akan diperiksa," ujarnya.

Rio menyatakan polisi beserta sejumlah pihak telah melakukan upaya pembersihan terhadap masjid yang dibakar. Jajaran Polres Garut, lanjutnya, akan membantu proses pembangunan masjid yang telah ludes terbakar.

"Kami akan membantu proses pembangunan masjid kembali. Sebelumnya kami juga sudah melakukan upaya pembersihan terhadap sarana ibadah masyarakat yang dibakar tersebut," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku melakukan aksinya sekira pukul 22.00 WIB. Menurut keterangan sejumlah warga, saat itu pelaku tampak berada di lokasi masjid.

Pelaku sempat membakar kitab suci Al Quran, sebelum akhirnya membakar masjid. Sejumlah warga pun melaporkan Masjid Al Hidayah di Kampung Nagrog, Kecamatan Leles, itu terbakar pada pukul 23.00 WIB. Fani Ferdiansyah




Berita Lainnya

Gempa 4,5 M Guncang Melonguane Sulut

04/02/2023 05:09 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA