Monday, 06 Feb 2023
Temukan Kami di :
Bola

Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Rahman Hasibuan - 24/01/2023 20:05

Beritacenter.COM - Shayne Pattyname resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1/2023). Shayne sudah bisa membela Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama sah menjadi WNI setelah mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Cawang, Selasa (24/1/2023).

Peristiwa bersejarah bagi Shayne juga disaksikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan utusan resmi PSSI untuk proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia, Hamdan Hamedan.

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui, tunduk, dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulus ikhlas. Kiranya Tuhan menolong saya,” kata Shayne Pattynama.

Setelah pengambilan sumpah, Shayne Pattynama mendapatkan wejangan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jakarta, Ibul Chuldun. Shayne diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia meraih prestasi.

Dengan demikian, Shayne Pattynama menjadi pemain naturalisasi ke-38 sepanjang sejarah. Data tersebut mengacu ke daftar pemain naturalisasi yang terekspose di publik.

Dalam proses pengambilan sumpah, Shayne Pattynama dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Shayne terlihat tidak kesusahan dalam bernyanyi menggunakan bahasa Indonesia.

Setelah itu pengambilan sumpah, Shayne juga turut menyanyikan lagi Bagimu Negeri. Pemain Viking VK terlihat antusias mengikuti proses pengambilan sumpah menjadi WNI.

Kehadiran Shayne menjadi tambahan kekuatan Timnas Indonesia. Shayne diharapkan bisa membantu skuad Merah Putih tampil di Piala Asia 2023 dan event bergengsi lainnya.

 




Berita Lainnya

Kalahkan RANS, Persija Kembali ke Puncak Klasemen

03/02/2023 22:25 - Rahman Hasibuan

Raphael Varene Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

02/02/2023 22:55 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA