Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
News

Jokowi Target Sodetan Ciliwung Selesai April 2023

Lukman Salasi - 24/01/2023 14:05

BeritaCenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan proyek Sodetan Kali Ciliwung selesai pada April 2023. Jokowi optimistis proyek ini selesai sesuai target usai meninjau langsung ke lokasi.

"(April) selesai. Baru ditengok tadi ke dalam, kita lihat terowongan di dalam, tunnel boring (mesin bor terowongan) bergerak lagi. Rampung, lihat nanti April," katanya di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Jokowi mengatakan penanganan banjir di Jakarta dilakukan dari hulu ke hilir. Di hulu, menurut Jokowi, sudah selesai dengan adanya Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Kabupaten Bogor.

"Kembali ke Banjir Jakarta, kita tahu penanganan banjir Jakarta harus dari hulu ke hilir. Hulu selesai dengan Bendungan Ciawi kemudian Sukamahi, di atas," ujarnya.

Sementara di Jakarta terus dibangun proyek penanganan banjir, termasuk Sodetan Ciliwung yang sudah berhenti 6 tahun. Jokowi menyebut pembebasan lahan memakan waktu satu setengah bulan.

"Ini kemarin satu setengah bulan dibebaskan lahan di sini sehingga bisa dimulai lagi penyebarannya. Dan kita harapkan April Insyaallah selesai," imbuhnya.




Berita Lainnya

Gempa 4,5 Magnitudo Guncang Keerom Papua

09/02/2023 01:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA