Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
Peristiwa

Warga Digemparkan Temuan Mayat Bayi Laki-Laki di Kali Penjaringan Jakut

Baharuddin Kamal - 24/01/2023 13:20 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Warga digemparkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki mengambang di Kali Tanjungan, Penjaringan, Jakarta Utara. Bayi tersebut baru lahir karena ari-ari masih menempel.

"Baru lahir itu. Soalnya, masih ada ari-arinya," kata Kapolsek Penjaringan Kompol M Probandono Bobby saat dihubungi, Selasa (24/1/2023).

Dia mengatakan, bayi itu ditemukan tepatnya pada pukul 08.00 WIB. Penemuan mayat itu bermula saat petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tengah bekerja mengangkut sampah dan menemukan mayat bayi mengambang.

"Ada saksi yang lagi kerja bersihkan sampah di Kali Tanjungan. Lihat dan dilaporkan ke Pospol. Mengambang, ini wilayahnya perbatasan sama Kalideres," kata dia.

Dia mengaku belum bisa memastikan apakah bayi tersebut hanyut atau memang dibuang di sungai. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan peyelidikan.

"Jadi ini agak susah menentukan TKP-nya dibuangnya di mana. Ini kan sungai. Saksi kemarin bilang sungai itu deras, tapi hari ini surut. Jadi kita lagi coba sisir CCTV yang masuk wilayah kita. Itu di sungai, jadi pembuktian masih perlu kita dalami lagi," ujarnya.

Dia belum bisa memastikan apakah bayi tersebut meninggal karena dibuang ke sungai atau ada tindakan kekerasan lain. Saat ini mayat bayi tersebut sudah diserahkan ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum dan penyelidikan lebih dalam.

"Di RS Polri mau diautopsi, mau dicek. Jasad masih di RS Polri hasil autopsinya belum keluar," pungkasnya.




Berita Lainnya

Gempa 4,4 Magnitudo Guncang Jayapura Papua

08/02/2023 21:37 - Baharuddin Kamal

Lombok Utara Diguncang #Gempa 3,3 Magnitudo

08/02/2023 09:17 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA