Saturday, 28 Jan 2023
Temukan Kami di :
Peristiwa

Truk Muatan Kabel Jumping di Daan Mogot Jakbar, Kini Dievakuasi-Lalin Kembali Lancar

Aisyah Isyana - 20/01/2023 11:48

Beritacenter.COM - Truk muatan kabel dilaporkan jumping di kawasan Jalan Daan Mogot KM 19, Kalideres, Jakarta Barat. Saat ini, truk yang jumping dan sempat mebuat lalu lintas di lokasi macet itu telah berhasil dievakuasi. Lalu lintas di lokasi juga sudah kembali lancar.

"Sekarang sudah aman, sudah jalan lagi (truknya)," ujar Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali saat dihubungi, Jumat (20/1/2023).

Saat insiden truk jumping di lokasi, lalu lintas sempat tersendat lantaran muatan kabel yang berserakan di jalanan. Beruntung saat ini truk itu telah dievakuasi dan lalu lintas dilaporkan telah kembali normal.

"Hambatan penumpukan aja sebentar. (Saat ini), arus lalin kembali seperti biasa," terangnya.

Adapun insiden kecelakaan yang menimpa truk itu disebut terjadi lantaran tali pengikat muatan yang terputus. Hal itu membuat muatan jatuh berserakan ke jalan, dan truk ikut terjungkit.

"Truknya nggak ada masalah, hanya ikatan muatan yang tidak kencang sehingga tali pengikat putus," tutur Maulana.

Beruntung, tak ada korban jiwa atau pun korban luka akibat insiden tersebut. Selain itu, Maulana juga menyebut pihaknya tak akan memberikan tilang terhadap sopir tersebut.

"Diberikan teguran aja, untuk mengikat muatan agar lebih diperhatikan lagi sebelum berangkat," kata Maulana.

Sebelumnya, dilaporkan sebuah truk mengalami gangguan di kawasan Jalan Daan Mogot Raya, KM 19, Kalideres, Jakarta Barat. Hal itu turut mengakibatkan lalu lintas di lokasi tersendat. Adapun insiden itu turut diinformasikan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

"07.16 Sebuah Kendaraan Truk mengalami Gangguan di Jl. Daan Mogot Raya KM 19 Kalideres Jakbar, saat ini sedang dalam proses penanganan, Imbas dari Kejadian tersebut situasi arus lalu lintas terpantau padat," tulis TMC Polda Metro dalam unggahannya tersebut, Jumat (20/1/2023).




Berita Lainnya

Gempa 3,4 Magnitudo Guncang Halmahera Barat Malut

27/01/2023 08:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA