Monday, 06 Feb 2023
Temukan Kami di :
Internasional

Berduka Atas Kecelakaan Heli di Ukraina, Biden : Ini Tragedi yang Memilukan

Aisyah Isyana - 19/01/2023 10:54

Beritacenter.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, turut mengucapkan bela sungkawa atas insden helikopter jatuh di Kyiv, Ukraina. Biden menilai, insiden yamg menimpa para korban sebagai tragedi yang memilikan.

"Kami berduka dengan semua orang yang berduka atas tragedi yang memilukan ini," kata Biden dalam sebuah pernyataan, dilansir AFP, Kamis (19/1/2023).

Helikopter yang jatuh di pinggiran Kiev, Ukraina itu turut menewaskan 18 korban jiwa. Dalam insiden yang terjadi di dekat sebuah Taman Kanak-kanak (TK) dan gedung permukiman ini, Mendagri Ukraina, Denys Monastyrskyi dan pejabat kementeriannya, menjadi korban tewas.

Kepala Otoritas Militer Regional Kiev Oleksiy Kuleba, dalam pernyataan terbarunya via Telegram menyebut korban tewas saat ini mencapai 18 orang, dimana tiga diataranya merupakan anak-anak, seperti dilansir Associated Press dan CNN, Rabu (18/1/2023).

Tak hanya itu, Kuleba mentyebut 29 korban lainya, termasuk 15 anak-anak, mengalami luka-luka dalam insiden tersebut. Para pegawai dan anak-anak berada dalam taman kanak-kanak di kota Brovary saat kecekakaan terjadi, Rabu (18/1) waktu setempat.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Nasional Ukraina Igor Klymenko menyebut pihaknya telah mengkonfirmasi bahwa Mendagri Monastyrskyi turut menjadi korban tewas dalam insiden itu.

Selain itu, dua pejabat tinggi Kementerian Dalam Negeri lainnya juga ikut tewas. Dua korban itu diidentifikasi sebagai Yevhen Yenin yang menjabat Wakil Pertama Mendagri dan Yurii Lubkovych yang menjabat Sekretaris Negara pada Kementerian Dalam Negeri.




Berita Lainnya

Gempa 7,8 Magnitudo Guncang Turki, 76 Orang Tewas

06/02/2023 13:55 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA