Monday, 06 Feb 2023
Temukan Kami di :
Entertainment

Terbongkar ! Ruben Onsu Ternyata Pernah Jadi Cleaning Service Hotel

Baharuddin Kamal - 18/01/2023 23:00 Ruben Onsu.

Beritacenter.COM - Tak semua publik figur yang saat ini sukses berasal dari keluarga menengah ke atas. Banyak diantara mereka yang harus berjuang keras terlebih dahulu, sebelum akhirnya bisa mendulang kesuksesan seperti saat ini.

Salah satu artis yang sempat mengalami hidup susah sebelum bisa menikmati segala macam kemewahan ialah Ruben Onsu. Presenter kenamaan di Tanah Air ini rupanya sempat bekerja sebagai cleaning service di sebuah hotel.

Hal tersebut diungkapkan langsung olehnya saat tampil di YouTube deHakims Story. Dalam kesempatan itu, Ruben yang merupakan lulusan SMA Perhotelan mengaku tak memiliki pilihan lain selain menjadi seorang cleaning service.

"Kalau cleaning service gue balik lagi dong. Pernah (jadi cleaning service), bener. Tahun berapa ya? Lupa gue tahun berapa," ujar Ruben Onsu dikutip pada Rabu (18/1/2023).

"Karena kan ijazah kan cuma lulusan SMA kan, lulusan SMIP Perhotelan maksudnya. Untuk masuk di jabatan-jabatan tertentu itu biasanya ada tahapnya," sambungnya.

Selama menjadi cleaning service, Ruben mengaku bahwa dirinya mampu untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Bahkan, ia mengaku tak pernah memiliki masalah dengan jam kerja.

"Gue enggak lama kok. Karena gue enggak pernah bermasalah dengan jam kerja, gue selalu tepat, bahkan di target-target yang biasanya 8 jam, gue kurang dari 8 jam kerjaan gue tuh selesai?," bebernya.

Menariknya, bukan cuma bertugas membersihkan toilet atau ballroom saja. Suami Sarwendah ini bahkan pernah disuruh untuk membersihkan parkiran hotel.

"Jangankan toilet. Parkiran disiram, dipel, disikat. Kalau di hotel gue bagian ballroom utama," paparnya.

"Jadi yang lebih horor itu karena kita sendirian. Misalnya di parkiran itu bisa 250 mobil ya berarti 250 mobil yang di sela-sela harus clean, harus bersih," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA