Monday, 06 Feb 2023
Temukan Kami di :
Hasanah

Doa Minta Jodoh dan Amalan untuk Mempercepat Datangnya Jodoh

Rahman Hasibuan - 18/01/2023 11:33

Doa Minta Jodoh dan Amalan untuk Mempercepat Datangnya Jodoh – Manusia di bumi ini diciptakan Allah SWT secara berpasang-pasangan. Pasangan hidup atau yang disebut juga jodoh adalah salah satu rahasia Allah, dan hanyalah Allah SWT yang mengetahui.

Bilamana sampai saat ini kamu belum mempunyai tambatan hati maupun belahan jiwa, mungkin kini saatnya kamu sering-sering untuk memanjatkan doa minta jodoh, dan mengetahui beberapa amalan untuk mempercepat datangnya jodoh, serta perlu mengingat beberapa hal ketika kamu mencari jodoh.

Kamu bisa berdoa di waktu-waktu yang mustajab yakni di sepertiga malam, di saat itulah para malaikat turun untuk mendengar doa-doa yang kamu panjatkannya.

Karena, sejatinya Allah SWT sudah menjanjikan pasangan untuk seluruh umatnya. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an berbunyi bahwa: “Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (Qs. Adz-Dzariyat: 49).

Menemukan seorang pasangan yang sesuai dengan keinginan diri sendiri, tentunya menjadi salah satu kebahagiaan yang luar biasa. Akan tetapi, seperti apapun jodoh yang datang kepada kamu nantinya, itulah pilihan terbaik yang Allah SWT berikan kepada kamu. Karena, Allah akan memberikan jodoh sesuai apa yang kamu butuhkan, bukan hanya yang kamu inginkan.

Doa Minta Jodoh yang Sesuai Keinginan
Bagi kamu yang belum mempunyai seorang pasangan hidup. Berikut ini terdapat beberapa doa minta jodoh yang bisa kamu panjatkannya. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Qs. Al-Furqan Ayat 74

“Rabbana hab lana min azwajina wa zurriyatina qurrota a’yun.” Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati maupun penyejuk hati. Doa ini bisa kamu lantunkan ketika selesai shalat wirid, supaya Allah SWT bisa mengijabah keinginan kamu untuk mendapatkan seorang pasangan yang ideal, dan sehidup sesurga.

2. Qs. Al-Anbiya Ayat 89

“Rabbi la tazarnii fardaw wa anta khairul wa ritsin.” Artinya: Ya Tuhanku, janganlah engkau biarkan aku hidup seorang diri tanpa adanya seorang keturunan dan engkaulah ahli waris yang terbaik. Doa ini diangkat dari sebuah kisah seorang nabi bernama Zakaria yang mengalami sebuah cobaan yaitu belum mempunyai keturunan setelah beberapa puluh tahun. Meskipun begitu, doa itu juga dapat digunakan sebagai salah satu doa minta jodoh bagi orang yang belum dipertemukan jodoh atau pasangan hidupnya.

3. Qs. Al-Qasas Ayat 24

“Rabbi inni lima anzalta ilayya min khairin faqir.” Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang engkau turunkan kepadaku.” Selain memperoleh kebaikan, ayat ini juga dilantunkan sebagai salah satu doa minta jodoh. Karena kebaikan yang dimaksud pada ayat tersebut memiliki sifat universal, sehingga dapat juga diartikan bahwa kebaikan itu berbentuk seorang pasangan shalih maupun shalihah.

4. Doa Minta Jodoh Untuk Perempuan

Doa minta jodoh untuk perempuan yang dapat kamu amalkan, yakni sebagai berikut: “rabbi habli milladunka zaujan thayyiban wayakuuna shaahiban lii fiddini waddunya wal akhirah.” Artinya: Ya Tuhanku, berikanlah kepada seorang suami yang terbaik dari sisi-Mu, seorang suami yang bisa menjadi sahabat dalam urusan agama, urusan dunia maupun urusan akhirat.

5. Doa Minta Jodoh Untuk Laki-laki

Doa minta jodoh untuk Laki-laki yang dapat kamu amalkan, yakni sebagai berikut: Rabbi habli milladunka zauhatah thayyibah shaahibatan lii fiddini waddunnya wal akhirah.” Artinya: Ya Tuhanku berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisimu, istri yang aku lamar dan nikahi, dan istri yang menjadi seorang sahabat dalam urusan agama, urusan dunia maupun urusan akhirat.

Doa ini bisa dilantunkan oleh seorang laki-laki ketika selesai shalat, dan juga mengaju. Arti dari doa itu sungguh sangat mulia, sebab didalamnya terdapat sebuah isi yang berkaitan dengan keinginan laki-laki untuk mendapatkan seorang pasangan yang sangat cocok dalam urusan dunia maupun urusan akhirat.

Serupa halnya dengan versi perempuan, doa minta jodoh untuk laki-laki ini dimaksudkan supaya pasangan yang datang sesuai dengan keinginannya. Akan tetapi, kamu juga perlu untuk selalu berserah diri terhadap pilihan Allah. Sebab akan menjadi sosok yang terbaik untuk urusan agama agama, dan dunia bagi kamu nantinya.




Berita Lainnya

Amalan Doa Penglaris Dagangan

06/02/2023 17:50 - Rahman Hasibuan

Benarkah Ghibah Bisa Menghapus Pahala Amal Salih?

03/02/2023 23:37 - Rahman Hasibuan

3 Manfaat Memperbanyak Puasa Sunah

02/02/2023 23:26 - Rahman Hasibuan

Benarkah saat Turun Hujan Doa-Doa Akan Dikabulkan?

01/02/2023 23:50 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA