Monday, 06 Feb 2023
Temukan Kami di :
Bisnis

Waduh !! Microsoft Siap PHK 10 Ribu Karyawan

Rahman Hasibuan - 18/01/2023 07:49

Beritacenter.COM - Microsoft sedang bersiap mengumumkan pemutusan hubungan karyawan (PHK). Perushaan terbsear tersebut akan memangkas sekitar lima persen dari tenaga kerjanya.

Artinya dari 220 ribu karyawan yang bekerja, sekitar lebih dari 10 ribu pekerja akan terkena PHK. Menurut sumber yang mengetahui rencana ini mengatakan peusahaan kemungkinan akan mengumumkan PHK pada Rabu, menjelang pendapatan kuartalannya.

Baca Juga :

Ini Jenis-Jenis Jamur yang Bisa Dimakan dan Manfaatnya...

Waspada !! Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Bakal Guyur Kota Jakarta Hari Ini

Gagal Nyalip ! Pelajar di Jakut Tewas Dilindas Truk Trailer

Selain Sky News, Bloomberg juga melaporkan kabar serupa. PHK disebut secara signifikan lebih besar dibandingkan pemotongan satu persen untuk tenaga kerja Microsoft tahun lalu. PHK sebelumnya memengaruhi posisi dalam konsultasi dan solusi pelanggan serta mitra.

Dilansir The Verge, Rabu (18/1/2023), Microsoft adalah perusahaan teknologi besar terbaru yang sedang menghadapi tantangan ekonomi. PHK akan terjadi hanya beberapa hari setelah Microsoft menerapkan kebijakan cuti tak terbatas yang baru. Selain itu, PHK juga terjadi hanya beberapa pekan setelah CEO Microsoft Satya Nadella memperingatkan tantangan dua tahun ke depan untuk industri teknologi.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Nadella mengakui Microsoft tidak kebal terhadap perubahan global dan berbicara tentang perlunya perusahaan teknologi menjadi efisien.

“Dua tahun ke depan mungkin akan menjadi yang paling menantang. Kami memang mengalami banyak percepatan selama pandemi dan ada sejumlah normalisasi permintaan itu. Dan ada resesi nyata di beberapa bagian dunia,” kata Nadella.




Berita Lainnya

Waduh !! Microsoft Siap PHK 10 Ribu Karyawan

18/01/2023 07:49 - Rahman Hasibuan

McDonald's Umumkan Rencana PHK Karyawan

10/01/2023 00:11 - Aisyah Isyana
Kemukakan Pendapat


BOLA