Sunday, 04 Jun 2023
Temukan Kami di :
Bola

Resmi Daftar Calon Ketum PSSI, Erick Thohir : Jangan Ada Tangan Kotor di Sepakbola!

Jadi bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepakbola Indonesia. Kita harus pastikan, ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepakbola Indonesia. Kita harus perbaiki

Aisyah Isyana - 15/01/2023 13:44

Beritacenter.COM - Erick Thohir resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI untuk Kongres Luar Biasa (KLB) pada bulan depan. Maju menjadi bakal calon ketum PSSI, Erick Thohir turut diantar Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Baim Wong, hingga Kaesang Pangarep.

Erick Thohir terpantau tiba di kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023), untuk mengembalikan berkas. Erick yang tampak mengenakan jaket berwarna merah, mengaku siap untuk mendaftar dan memperebutkan kursi Ketum PSSI.

Begitu tiba di kantor PSSI, Erick Thohir turut disambut salah satu pengurus PSSI, yakni Desi Afrianto. Disana, Erick juga didampingi beberapa petinggi klub Liga 1, seperti Kaesang Pangarep (Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara FC), Teddy Tjahjono (Persib Bandung), Atta Halilintar (Bekasi City FC) dan lainnya.

Sejatinya, Erick Thohir memiliki catatan yang cukup mentereng di dunia persepakbolaan. Pasalnya, dia pernah menjadi presiden di klub Seria-A Italia, yakni Inter Milanl. Tak hanya itu, Erick juga pernah memiliki klub MLS, yakni DC United.

Bicara soal dunia olahraga, Erick juga memiliki portofolio yang cukup mentereng. Dimana dia pernah menjadi ketua INASGOC atau ketua pelaksana Asian Games 2018 di Indonesia. Selain itu, Erick juga pernah memiliki saham klu basket NBA Philadelphia 76ers.

Kini, Erick Thohir resmi mendaftar untuk maju sebagai bakal calon Ketum PSSI. Saat menemui awak media, Erick Thohir sempat menyinggung soal tangan-tangan kotor di sepakbola Indonesia.

"Banyak teori, banyak konsep, tetapi sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita bernyali untuk sepakbola yang bersih dan juga yang berprestasi. Itu yang terpenting. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada voters yang datang," kata Erick kepada pewarta.

"Tapi hari ini tugasnya adalah memastikan, apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan. Kita mulai kerja, kita lihat tanggal 16 Feb. Jadi bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepakbola Indonesia. Kita harus pastikan, ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepakbola Indonesia. Kita harus perbaiki," kata Erick Thohir menambahkan.




Berita Lainnya

Lionel Messi Dikabarkan Ikut ke Indonesia

26/05/2023 15:10 - Rahman Hasibuan

Indonesia VS Argentina Resmi Masuk Jadwal FIFA

24/05/2023 14:22 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA