Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Tiba di JIExpo Kemayoran, Jokowi-Wapres Ma'ruf Hadiri HUT PDIP ke-50

Aisyah Isyana - 10/01/2023 10:56

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpantau turut menghadiri acara HUT PDIP ke-50. Pada kesempatan itu, Jokowi datang bersama Menseskab Pramono Anung. Jokowi terpantau hadir di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, sekira pukul 08.45 WIB, Selasa (10/1).

Dalam acara itu, Jokowi tampak mengenakan batik berwarna hitam. Begitu tiba di gedung utama Jiexpo, Jokowi langsung disambut Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang sudah lebih dulu sampai di lokasi.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga terpantau sudah lebih dulu hadir di lokasi. Megawati tampak sempat berbincang-bincang dengan Wapres Ma'ruf Amin di salah satu ruangan di Jiexpo Kemayoran.

Di lokasi, tampak pula ada Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Mensos Tri Rismaharini, serta beberapa pimpinan DPP PDIP. Saat ini, acara HUT PDIP ke-50 itu dilaporkan sudah mulai berlangsung.

Untuk diketahui, PDIP merayakan HUT ke-50 pada 10 Januari 2023, dimana peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi dalam rangka pemenangan pemilu, sehingga bersifat lebih ke internat guna memperkuat jati diri PDIP.

Sebagaimana pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah 'Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam' dengan subtema 'Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'.

Selain itu, Megawati juga disebut akan memberikan ketujutan saat perayaan HUT ke-50 PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung soal Megawati yang dulu mengumumkan Jokowi pada 2018 lalu.

"Bu Mega sering menampilkan berbagai kejutan di dalam peringatan HUT partai, rakernas, bahkan ketika umumkan Pak Jokowi pada periode kedua itu pun di luar dugaan sehingga rekamannya hanya melalui HP, sosmed. Saat itu secara tiba-tiba Ibu membicarakan itu, karena beliaulah mempunyai kewenangan siapa yang menjadi capres dan cawapres dari PDIP," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta, Minggu (8/1).

"Iya nanti Ibu Ketua Umum pada momentum yang tepat, tetapi apa yang disampaikan ibu tercermin di dalam perintah harian beliau, HUT PDIP nantinya lebih melihat ke dalam, dan kemudian menggelorakan semangat juang bersama dengan rakyat, dari kalangan dari bawah betul-betul komitmen juang, dari seluruh 3 pilar partai PDIP," jelasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA