Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Cak Imin soal Peluang Jadi Cawapres Prabowo : Kita Tunggu Saja, Kita Lihat Koalisi Lain Juga

Ya kita tunggu saja. Nanti kita juga melihat perkembangan koalisi lain juga belum ada yang umumkan

Aisyah Isyana - 08/01/2023 15:44

Beritacenter.COM - Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut berkomentar soal kabar diumumkam namanya sebagai cawapres Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Pilpres 2024.

Hingga saat ini, Cak Imin mengaku masih menunggu perkembangan dari kabar tersebut. "Ya kita tunggu saja," kata Cak Imin pada wartawan dalam Penandatangan Petisi Perlindungan Anak di Sarinah, Minggu (8/1/2023).

Cak Imin mengaku masih menunggu perkembangan dari koalisi lain. Hal itu lantaran Cak Imin menbyebut koalisi lain masih belum mendeklarasikan cawapres. "Nanti kita juga melihat perkembangan koalisi lain juga belum ada yang umumkan," terang Cak Imin.

"Nanti kita lihat koalisi-koalisi yang lain juga," imbuhnya.

Saat ditanya lebih lanjut soal waktu pengumuman, Cak Imin mengaku masih menunggu koalisi lain. Dia juga mengaku tak khawatir jika koalisi lain mendahului deklarasi porios Gerindra-PKB.

"Ya tergantung koalisi yang lain juga. Enggak (takut keduluan), itu kan sama-sama harus menghidupin," imbuhnya.

Usulan Jadi Cawapres Prabowo

Untuk diketahui, Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda turut menceritakan soal pertemuan Ketum Geriudra Prabowo Subianto dengan sejumlah ulama dan kiai kondang asal Jawa Timur di Surabaya.

Dalam pertemuan itu, Huda menyinggung soal adanya pembicaraan terkait Cak Imin disarankan untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Ya tentu (ada saran Cak Imin jadi cawapres) dan kiai menyampaikan itu dalam berbagai forum baik di Jawa Tengah maupun Jawa Timur," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA