Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

PPP ke Amien Rais soal Penjilat : Harusnya Berumuhasabah, Jangan Salahkan Orang Lain!

Aisyah Isyana - 15/12/2022 17:54

Beritacenter.COM - PPP turut mengomentari pernyataan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais terkait pemimpin berubah karena dikelilingi penjilat. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut Amien Rais seharusnya bermusabah, atau intropeksi diri.

"Jadi Pak Amien Rais selaku politisi senior harusnya bermuhasabah, introspeksi diri. Bahwa terkait dengan kelolosan ataupun ketidaklolosan peserta pemilu itu murni kewenangan dari KPU," kata Awiek saat dikonfirmasi, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, keputusan KPU telah berdasarkan hasil verifikasi persyaratan. Untuk itu, dia menilai gagalnya Partai Ummat melenggang ke Pemilu 2024, sama sekali tak ada kaitannya dengan pemerintah.

"Nah, nggak ada kaitannya saya kira apalagi membawa-bawa pemerintah, apa urusannya pemerintah dengan KPU. Kan tahu sendiri KPU itu bersifat independen, tentunya punya jaringan tersendiri terkait penyelenggaraan pemilu," jelas Awiek.

Untuk itu, Awiek kemudian meminta agar Amien Rais instropeksi diri dan memikirkan apa yang kurang dari Partai Ummat. Dia meminta Amien Rais tak lantas kemudian menyalahkan orang lain, atas ketidakmampuan dalam memenuhi persyaratan.

"Kalau ternyata tidak bisa memenuhi, ya jangan salahkan orang lain. Jangan membawa-bawa nama orang lain kalau ternyata dirinya sendiri tidak mampu untuk memenuhi kemampuan, untuk mencukupi kebutuhan, sesuai persyaratan partai politik," ujar Awiek.

"Karena mendirikan partai politik itu bukan suatu yang mudah, infrastruktur partai politik itu harus dibangun sampai kecamatan dan syarat anggota harus terpenuhi," kata pimpinan Badan Legislasi DPR RI itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA