Thursday, 23 Mar 2023
Temukan Kami di :
Bola

Hadapi Kroasia di Semifinal, Tiga Rekor Baru Menanti untuk Dipecahkan Messi

Aisyah Isyana - 12/12/2022 20:58

Beritacenter.COM - Partai semifinal Piala Dunia Qatar 2022 yang mempertemukan Argentina dan Kroasia bakal menjadi momen penting bagi Lionel Messi. Pasalnya, megabintang Argentina itu berkesempatan memecahkan tiga torehan istimewa (rekor).

Lionel Messi memegang peranan yang cukup krusial atas sejumlah laga Argentina di Piala Dunia Qatar. Dalam lima pertandingan Albiceleste terakhir, Messi selalu tampil penuh dan telah menyumbangkan empat serta dua assist.

Saat menyingkirkan Belanda di perempatfinal lewat adu penalti 4-3 (2-2), pemain berusia 35 tahun itu turut menunjukkan performa impresif. Pemain Paris Saint-Germain ini berkontribusi menyumbangkan satu gol dan satu assist, kemudian merobek gawan lawan saat adu penalti.

Guna merebut tiket ke final Piala Dunia, tentunya Messi bakal sangat diandalkan Argentina untuk mendepak Kroasia di semifinal, Rabu (14/12) dini hari WIB. Tak hanya itu, Messi juga berkesempatan mengukir rekor baru di Piala Dunia.

Lionel Messi sebagaimana statistik Opta, bakal segera menyamai rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia yang selama ini dipegang legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaeus, dengan 25 kali pertandingan.

Sejauh ini, Messi telah bermain dalam 24 pertandingan Argentina di lima Piala Dunia berbeda, yakni pada 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022. Dimana torehan terbaiknya mengantarkan Argentina menjadi runner-up di Brasil.

Selain itu, jumlah assist terbanyak dalam sejarah timnas Argentina di Piala Dunia, juga dapat menjadi rekor kedua yang dapat dicapai Messi pada laga kontra Kroasia nanti. Messi sejauh ini telah membukukan 7 assist dalam empat piala dunia, hanya butuh satu assist lagi untuk dapat menyamai rekor terbanyak yang dipegang legenda Argentina, Diego Maradona (8).

Sementara rekor ketiga yang mungkin dapat dipecahkan Messi, yakni soal jumlah gol. Saat ini, Messi telah mencetak 10 gol di Piala Dunia dan berbagi rekor bersama Gabriel Batistuta sebagai pemain tertajam Argentina di turnamen dunia. Jika Messi kembali mencetak gol saat melawan Kroasia, maka dia bakal mencetak rekor baru pemain Argentina tertajam.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA