Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Pastikan Gerindra-PKB Solid, Andre Rosiade : Enggak Ada Koalisi Bubar, KIR Solid!

Aisyah Isyana - 12/12/2022 19:52

Beritacenter.COM - Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade memastikan Koalisi Indonesia Raya (KIR) antara Gerindra dan PKB akan tetap solid. Dia bahkan menyebut tak akan ada kata bubar dalalam koalisi KIR.

"Enggak lah, nggak ada koalisi bubar. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya solid, solid, solid," kata Andre Rosiade usai acara MKD Award di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Andre menyebut komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan sangat baik. Untuk saat ini, dia menyebut KIR masih menunggu Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Prabowo Subianto berunding menentukan capres-cawapres yang bakal diusung pada Pemilu 2024.

"Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya sangat solid, komunikasi terus berjalan dengan baik ya, hanya memang kita lagi menunggu momentum yang pas, Pak Prabowo dan Gus Muhaimin untuk duduk bareng menentukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan disetujui bersama," ujar Andre.

Terlepeas dari hal itu, Andre menyebut Gerindra masih membuka diri untuk semua partai yang berniat untuk bergabung dalam koalisi. Andre menyebut syarat gabung koalisi hanya satu, yakni capres yang bakal diusung adalah Prabowo Subianto.

"Syarat koalisi Gerindra itu satu, kita terbuka, kita membuka diri kepada semua partai untuk bergabung dalam koalisi Partai Gerindra. Syaratnya satu capresnya Prabowo Subianto," ujarnya.

Sekedar diketahui, Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut partainya tengah mematangkan koalisi dengan Gerindra. Selain itu, Cak Imin menyebut PKB juga tengah merayu partai lain untuk gabung koalisi.

"Kita masih terus mematangkan koalisi dengan Gerindra, kita terus bekerja sinergi perjuangan 2024. Sambil terus merayu dan mengajak partai-partai lain," kata Cak Imin kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12).

"Semua koalisi sebelum janur melengkung tanggal 25 September ya semuanya masih rawan. Yang disebut koalisi sesunguhnya adalah nanti ketika sama-sama mendaftar ke KPU, sehingga sampai pendaftaran di KPU terakhir pendaftaran maka belum bisa final," imbuhnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA