Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Keasikan Gelapkan Uang Perusahan, Pria Nganjuk Dicokok Polisi

Indah Pratiwi - 06/12/2022 06:44

Beritacenter.COM - Pria berinisial WE (39), warga Desa Tembarak, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, harus berurusan dengan piah kepolisian setelah menggelapkan uang koperasi, tempatnya bekerja.

Menuru keterangan dari Kapolsek Jombang Kota, AKP Soesilo menjelaskan, aksi penggelapan yang dilakuakn ini terbongkar usai pihak koperasi memeriksa berkas pengajuan hutang dari hasil pemeriksaan, diketahui ada 47 nota bukti pinjaman adalah fiktif.


"Salah satu karyawan melaporkan atas kejadian diduga tindak pidana penggelapan dalam jabatan berupa uang titipan pembayaran angsuran dari nasabah dan uang hasil dari pengajuan pinjaman nasabah fiktif," ungkap Soesilo, Senin (5/12/2022).

 

 

 

Dia menyebut, peristiwa penggelapan uang ini berawal saat pelaku bersama dengan saksi, serta kasir koperasi melakukan pengecekan keuangan pembukuan atas nama pelaku..

"Dari pengecekan ternyata, ditemukan selisih angsuran. Kemudian pelapor bersama saksi melakukan pengecekan ke nasabah. Nasabah ternyata sudah tidak melakukan pinjaman, tapi diajukan pinjaman lagi oleh pelaku tanpa sepengetahuan nasabah dan uangnya di pakai untuk kepentingan pribadi," beber Soesilo.

 




Berita Lainnya

Cemburu Buta, Supir Angkot Tikam Pemuda di Tapos

12/01/2024 15:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA