Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Airlangga Capres Prioritas KIB, Ini Alasannya

Lukman Salasi - 01/12/2022 11:52

BeritaCenter.COM - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto disebut sebagai capres yang diprioritaskan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal ini disampaikan oleh Ketum PAN usai para Ketum Parpol KIB menggelar pertemuan tertutup di sebuah restoran di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

"Kami tadi sepakat karena demokrasi itu kan pilarnya partai politik. Kalau ketua umum partai politik nggak berani nyapres, terus gimana? Demokrasi kita gimana?” kata Zulkifli Hasan (Zulhas) usai pertemuan.

KIB memperioritas Airlangga sebagai capres di Pemilu 2024 nanti karena Golkar sebagai pemenang nomor dua pada Pemilu 2019.

“Oleh karena itu prioritas, ya, tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, Pak Airlangga prioritas, ya, pantas layak pemenang pemilu nomor 2 untuk jadi capres," sambungnya.

Setelah Airlangga, Zulhas menuturkan dirinya dan Mardiono juga menjadi figur yang diutamakan untuk diusung. Namun dia tak menutup pintu bagi figur-figur yang nantinya bakal diusulkan oleh parpol baru calon anggota KIB.

"Berikutnya, tentu Ketua Umum PAN, berikutnya Plt Ketua Umum PPP. Jadi diutamakan dari internal KIB. Tentu nanti ada juga yang bergabung kita harapkan, mungkin nanti punya kandidat juga," kata Zulhas.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA