Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
Bola

Kalah Dipenyisihan Awal, Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

Rahman Hasibuan - 01/12/2022 09:20

Beritacenter.COM - Argentina berhasil lolos ke 16 besar usai mengalahkan Polandia dalam penyisihan grup Piala Dunia 2022 di Qatar, Rabu.

Dalam laga Argentina vs Polandia, gol dihasilhan oleh Mac Alister dan Alvarez. Meski kalah 2-0, Polandia ternyata masih aman, karena skor kemenangan Meksiko atas Arab Saudi yang menentukan.

Rinciannya, Argentina menang dua kali, kalah sekali, nilai menjadi 6. Sedangkan Polandia, menang sekali dan imbang sekali, nilai menjadi 4. Meksiko menang sekali, imbang dan kalah masing-masing sekali, nilai 4.

Meksiko bisa lolos, karena perolehan gol mereka lebih unggul. Yakni menang 2-0 atas Arab Saudi, sedangkan Meksiko unggul 2-1 atas Arab Saudi. Sisanya Polandia vs Meksiko imbang 0-0.

Dengan hasil akhir ini, maka Argentina dan Polandia maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar. Argentina di posisi pertama, Polandia di bawahnya.

Di laga Arab Saudi vs Meksiko berlangsung sangat seru. Setelah babak pertama imbang, di babak kedua Meksiko main kesetanan. Meksiko menekan habis Arab Saudi dan dua gol dilesakkan.

Hampir saja Meksiko mendapat satu gol tambahan. Sayang saat bola masuk dan pemain sempat merayakan, hakim garis mengangkat bendera pertanda ada pemain Meksiko yang offside.

Saat Meksiko terus menekan untuk menambah gol, dan harus menambah gol untuk melewati keunggulan Polandia, ternyata malah kebobolan.

Dalam satu serangan di menit 90+5, Arab Saudi melesakkan bola ke gawang Meksiko lewat Al Dawsari. Dengan demikian skor menjadi 1-2 untuk Meksiko.

Dengan hasil ini Meksiko gagal mengejar keunggulan, sehingga yang melangkah ke 16 besar Piala Dunia Qatar adalah Polandia, mendampingi Argentina.

Susunan Pemain:

Argentina XI: Martinez, Molina, Romero, Otamendi, Acuna (Tagliafico, 59′), De Paul, Fernandez, Di Maria (Paredes, 59′), Messi, Mac Allister, Alvarez.

Poland XI: Szczesny, Cash, Glik, Kiwior, Bereszynski, Zielinski, Bielik (Szymanski, 62′), Krychowiak, Frankowski (Kaminski, 46′), Swiderski (Skoras, 46′), Lewandowski.




Berita Lainnya

Kalahkan RANS, Persija Kembali ke Puncak Klasemen

03/02/2023 22:25 - Rahman Hasibuan

Raphael Varene Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

02/02/2023 22:55 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA