Tuesday, 27 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

2 Jenazah Kru Heli P-1103 Ditemukan Gugur, Polri Maksimalkan Pencarian 2 Korban Lainnya

Aisyah Isyana - 29/11/2022 15:58

Beritacenter.COM - Upaya pencarian terhadap dua kru helikopter P-1103 milik Korpolairud Baharkam Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, masih terus digencarkan tim SAR gabungan. Saat ini, dari total 4 kru yang naik di helikopter itu, baru dua orang kru yang ditemukan dalam kondisi gugur.

"Sehingga dengan sampai saat ini, sudah ada 2 jenazah yang berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam video yang diterima, Selasa (29/11/2022).

Tak hanya melakukan penyisiran lewat laut dengan perahu, Ramadhan menyebut pencarian terhadap dua kru heli itu juga dimaksimalkan lewat pemantauan udara.

"Nantinya, Polri juga akan melakukan pencarian via udara," jelas Ramadhan.

Sebelumnya, upaya pencarian terhadap korban kedua jatuh helikopter P-1103 dilaporkan kembali menemui hasil. Korban kedua kru helikopter itu ditemukan dalam kondisi gugur diantara perairan Manggar dan Pulau Buku Limau.

"Telah ditemukan satu korban kedua pukul 09.50 WIB di sektor 6 sesuai dengan rencana operasi kita," jelas Kepala Basarnas Babel Imade Oka Astawa, dilansir detikSumut, hari ini.

Adapun korban kedua yang ditemukan ini adlaah Briptu Mochamad Lasminto, yang bestatus sebagai kopilot helikopter tersebut. Saat ini, jenazah Briptu Mochamad Lasminto telah dievakuasi ke RSUD Belitung Timur.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA