Monday, 06 Feb 2023
Temukan Kami di :
Bola

Kesal Jerman Kalah oleh Jepang, Schweinsteiger : Kesalahan Besar di Pertahanan!

Aisyah Isyana - 25/11/2022 19:56

Beritacenter.COM - Bastian Schweinsteiger turut berkomentar soal kekalahan Jerman 1-2 atas Jepang. Eks pemain top Jerman ini menyoroti lini pertahanan Jerman yang disebutnya kerap melakukan kesalahan. Dia menyoroti buruknya performa Niklas Sule dan Leon Goretzka.

Dalam laga Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB, Jerman seketika dibuat kaget usai dikalahkan Jepang 1-2. Padahal, Jerman unggul lebih dulu berkat gol penalti IIkay Guendogan dibabak pertama, dan terpantau mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan, Jerman juga membuat sejumlah peluang, termasuk dua kali mengentai tiang gawang Jepang. Hanya saja, Jepang justru yang jadi pemenangnya usai mencetak dua gol balasan cepat dalam 8 menit melalui Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Schweinsteiger merupakan bagian dari skuad Jerman yang memenangi Piala Dunia 2014. Eks pemain Bayern Munich dan Manchester United itu menyayangkan terjadinya gol pertama Jepang yang dinilainya seharusnya dapat dicegah oleh bek Jerman.

"Kita membuat kesalahan-kesalahan besar lagi di pertahanan, dan selama kita masih melakukannya kita akan kalah, mudah saja!" tegas Schweinsteiger.

''Kita lihat saja tingkah Niklas Sule dan Leon Goretzka. Niklas Sule itu seorang bek, dan jika seseorang datang ke arah anda dalam situasi one-on-one, anda jangan biarkan mereka menusuk, melainkan tutuplah garis di dekat gawang sehingga mereka akan berlari keluar," sambungnya.

Dia menilai, seharusnya gol Jepang itu dapat dicegah jika Sule tak memberi kesempatan para penyerang Jepang untuk menyerang. Belum lagi dia menyoroti Goretzka yang tak siap mengawal para pemain Jepang.

"Sule memberi [Kaoru Mitomina] kesempatan untuk mengirim operan. Goretzka belum sampai ke sana dan setelah itu dan kemudian berhenti. Saya tidak menyukainya. Ini tidak bagus. Ini sangat, sangat buruk," terang Schweinsteiger.

"Memang, bolanya kemudian berubah arah ke jalur Doan tapi saya tidak menyukai aksi sebelumnya. Ini tidak cukup bagus untuk seorang bek seperti Sule. Ini adalah sebuah kesalahan lini belakangan yang klasik dan sangat serius," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kalahkan RANS, Persija Kembali ke Puncak Klasemen

03/02/2023 22:25 - Rahman Hasibuan

Raphael Varene Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

02/02/2023 22:55 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA