Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
Teknologi

Buat Polling, Elon Musk Berencana Kembalikan Semua Akun Twitter Terblokir?

Aisyah Isyana - 25/11/2022 01:11

Beritacenter.COM - Pemilik dan CEO Twitter, Elon Musk, lagi-lagi memiliki ide gila untuk para pengguna Twitter. Musk menyinggung soal kemungkinan untuk mengembalikan semua akun Twitter yang yang diblokir atau dicekal.

Hal itu diungkapkan Musk lewat postingan terbarunya, dimana dia menanyakan soal apakah pengguna yang akunnya pernah terboklir layak diampun dan diizinkan kembali ke Twitter. Musk memberikan waktu 24 jam untuk para responden mengisi polling yang dibuatnya.

"Haruskah Twitter menawarkan amnesti umum untuk yang ditangguhkan, asalkan mereka tidak melanggar hukum atau terlibat dalam spam yang berlebihan?" kata Musk dalam polling-nya, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (24/11/2022).

Pantauan update terbaru saat berita ini dibuat, ada sebanyak 72,3% responden yang memilih 'Yes' dan 27,7% yang memilih 'No'. Dimana terdapat total lebih dari 2,7 juta yang jumlah suara yang mengikuti polling tersebut.

Sebelumnya, Musk juga membuat polling soal apakah mantan Presiden Donald Trump diizinkan kembali ke Twitter setelah akunnya ditangguhkan permanen. Dimana mayoritas responden polling memilih 'Yes', dan akun Trump telah kembali terlihat di Twitter.

Sebagaimana diketahui, Musk memang kerap menyinggung soal dirinya mendukung kebebasan berbicara, namun ingin cuitan negatif dan penuh kebencian agar tak terlihat di Twitter, kecuali memang dicari langsung oleh pengguna. Hanya saja, kebijakan ini tetap membutuhkan moderator untuk melaporkan akun, sementara tim trust and safety Twitter baru saja mengalami PHK.

Sejauh ini, masih belum diketahui kapan perubahan ini akan diterapkan, atau apakan Musk memang benar-benar serius menanggapi hasil polling yang dibuatnya. Musk juga terpantau telah memulihkan beberapa akun kontroversial yang pernah diblokir, seperti Jordan Peterson dan Babylon Bee.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA