Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Politik

JK Jadi 'King Maker' Capres 2024? Akui Dekat Dengan Anies

Anas Baidowi - 24/11/2022 16:55

Beritacenter.COM - Mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla (JK) kabarnya memiliki peran besar dalam Pilpres 2024. JK digadang-gadangkan akan menjadi 'King Maker' salah satu kandidat capres 2024.

Sosok capres yang bakal didukung adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Partai NasDem telah menyataka sikap mencalonkan Anies untuk bertarung sebagai capres dalam Pemilu 2024.

JK sendiri mengakui bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan pecatan mantan Menteri Pendidikan itu. Hubungan baik tersebut terjalin karena Anies merupakan Rektor Paramadina, sedangkan dirinya menjabat sebagai pembina yayasan.

Ia menceritakan, setiap hari Jumat, dirinya dan Anies akan menghabiskan waktu dengan makan bersama. Keduanya juga memanfaatkan waktu tersebut dengan berdiskusi.

Tak sampai di situ, JK bahkan mengungkap dirinya kerap memberi Anies wawasan. Ia juga menyebut bahwa dirinya menjadi sosok yang "mengajak" Anies dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub 2017.

“Saya dekat dengan Anies karena dia dulu Rektor Paramadina, saya pembina yayasan. Dan tiap Jumat saya makan sama-sama, kita berdiskusi, saya berikan mereka wawasan,” kata JK seperti dikutip dari Wartaekonomi, Rabu, 24 November 2022.

“Kemudian waktu Anies jadi Gubernur, kan semua tahu saya yang dulu (mengajak/King Maker),” tambah JK.

JK juga memaparkan dirinya memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

JK pun mengatakan dirinya memang dekat dengan siapapun. Walau begitu, ia menegaskan bahwa dirinya tetap tidak akan sembarangan memilih capres dan memiliki referensi dan kriteria tersendiri.

“Saya terima semua, tetapi tentu sebagai pribadi saya ada referensi (capres) bahwa saya mempunyai sesuatu kriteria. Saya juga mengharapkan kita semua itu memilih objektivitas berdasarkan kriteria,” tandasnya.




Berita Lainnya

Gunadi : Kenapa Saya Tidak Mau Memilih Anies?

07/12/2022 09:20 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA