Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
News

Saluran Terputus ! Korban Gempa di Cianjur Butuh Air Bersih

Baharuddin Kamal - 24/11/2022 16:20

Beritacenter.COM - Korban gempa di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, kesulitan mendapat air bersih. Hal itu disebabkan karena saluran air bersih di lokasi tersebut terputus karena tertimbun longsor.

"Disebabkan gempa bumi yang terjadi hari Senin, 21 November 2022 di Kabupaten Cianjur berkekuatan 5,6 SR, sehingga berdampak kekurangan air bersih," Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko, melalui keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sudah membagikan air bersih untuk warga yang terdampak. Bahkan, asesmen kebencanaan telah dilakukan di lokasi tersebut. "Petugas telah melakukan pendistribusian air bersih di lokasi," ujarnya.

Meski demikian, warga masih membutuhkan suplai air bersih hingga saluran air yang ke lokasi diperbaiki. "Petugas telah melakukan pendistribusian air bersih di lokasi," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan, sebanyak 39 korban gempa Cianjur belum ditemukan. Jokowi memerintahkan siang ini dilakukan evakuasi.

"Saya ingin memastikan bahwa proses berjalan dengan baik, ini yang pertama, karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi, siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi," ujar Jokowi di Cianjur.

Jokowi juga ingin memastikan logistik terdistribusi dengan baik. Dia juga menerima keluhan soal air.

"Termasuk juga kekurangan tenda yang ada. Tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semuanya terdistribusi," ucap Jokowi.




Berita Lainnya

UPDATE Cuaca di Jakarta 28 November 2022

28/11/2022 07:11 - Rahman Hasibuan

KKP Manfaatkan BMKT Tidore untuk Wisata Bahari

27/11/2022 10:13 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA