Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Nasional

BNPB Update Korban Tewas Gempa Cianjur: Bertambah Jadi 271 Orang

Lukman Salasi - 24/11/2022 15:33

BeritaCenter.COM - BNPB melaporkan update terbaru jumlah korban tewas akibat gempa magnitudo (M) 5,6 di Cianjur, Jawa Barat. Korban tewas kini bertambah menjadi 271 orang.

"Kami sudah mengidentifikasi, mencocokkan data dengan Kemenkes di semua RS dan puskesmas yang sudah betul-betul ada jenazahnya tercatat 271 jenazah," ujar Kepala BNPB Suharyanto dalam keterangannya yang dikutip, Kamis 24 November 2022.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan peninjauan ke lokasi gempa di Cianjur. Jokowi ingin memastikan semua penanganan korban gempa berjalan baik. 

"Saya ingin memastikan bahwa proses berjalan dengan baik, ini yang pertama,” ujar Jokowi, di Cianjur, Kamis 24 November 2022. 

Menurut Jokowi, saat ini masih ada 39 korban gempa Cianjur yang belum ditemukan. Jokowi perintahkan evakuasi jadi prioritas.  

“Karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi, siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi," tambahnya. 

Jokowi juga ingin memastikan logistik terdistribusi dengan baik. Dia juga menerima keluhan soal air. 

"Termasuk juga kekurangan tenda yang ada. Tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semuanya terdistribusi," ucap Jokowi.




Berita Lainnya

Tok! DPR Resmi Sahkan RKUHP Jadi UU

06/12/2022 11:35 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA