Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Investasi

Kini Jatuh Miskin, Juragan Kripto Ini Dulu Hobby Foya-foya Beli Properti Mewah

Aisyah Isyana - 23/11/2022 20:10

Beritacenter.COM - Pasca keruntuhan FTX, belakangan kian terungkap gaya hidup mewah sang pendiri Sam Bankman Fried. Sebelum akhirnya FTX bangkrut, bos perusahaan penukaran kripto FTX ini disebut memiliki hobi membeli rumah mewah.

Sam Bankman dan beberapa eksekutif FTX lainnya memang telah lama diketahui tinggal dan menetap dikawasan Bahama, sembari menjalankan bisnis kripto mereka, seperti dilansir Reuters, Rabu (23/11/2022).

Sebagaimana dalam bocoran dokumen yang beredar, Sam Bankman, orangtuanya, dan para eksekutif senior FTX, diketahui telah membeli setidaknya 19 properti bernilai USD 121 juta di kawasan Bahama, hanya dalam rentang dua tahun terakhir.

Properti-properti yang dibeli itu kebanyakan properti mewah di tepi pantai, termasuk tujuh kondominium di kawasan elit 'Albany' senilai total USD 72 juta. Dimana properti itu ditujukan sebagai ntempat tinggal petinggi FTX.

Sementara properti mewah lainnya yang bereada di area Old Fort Bay, diketahui dibeli atas nama orangtua Bankman, yakni Joseph Bankman dan Barbara Fried. Saat diminta konfirmasi, juru bicara oratua Bankman mengaku mereka telah berupaya mengembalikan properti itu ke FTX.

"Sejak sebelum proses kebangkrutan, Mr Bankman dan Ms Fried sudah mencoba mengembalikannya ke perusahaan dan menunggu instruksi selanjutnya," kata sang juru bicara.

Sam Bankman dan para karyawannya memang diketahui sudah membeli properti di Bahama sejak September tahun lalu, bahkan properti itu juga dijadikan kantor pusat FTX. Hanya saja, baru saat ini terungkap berapa saja unit-unit properti yang dibeli.

Sebelumnya, Bankman sempat mengatakan kepada Reuters jika dirinya tinggal di sebuah rumah bersama sembilan rekannya. Selain itu, para karyawan FTX juga diberikan manakan gratis dan layanan lain disekitar pulau.

FTX yang merupakan salah satu penukaran mata uang kripto terbesar di dunia kemudian runtuh, dan mengakibatkan 1 juta kreditor menghadapi kerugian dengan total miliaran dolar. Sam Bankman Fried diketahui diam-diam menggunakan USD 10 miliar dana nasabah untuk menopang bisni perdagangannya, dan setidanya USD 1 miliar raib dari simpanannya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA