Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Bola

Pertahankan Gelar Juara Dunia, Prancis Harap Mbappe Setajam 4 Tahun Lalu

Sewaktu di Rusia (Piala Dunia 2018), dia (Mbappe) menjadi pemain luar biasa yang memainkan perang paling penting di lapangan. Waktu itu (masih 19 tahun) dia sudah sangat dewasa, dan sekarang semakin dewasa karena apa yang sudah terjadi dalam empat tahun terakhir

Aisyah Isyana - 23/11/2022 00:11

Beritacenter.COM - Setelah Karim Benzema cedera, lini depan Prancis hanya dapat bertumpuan pada Kylian Mbappe. Seiring berjalannya waktu, penyerang Paris Saint-Germain ini kian matang untuk memegang tanggung jawab besar.

Mengingat status Prancis yang juga harus mempertahankan gelar juara dunia, namun di sisi lain sejumlah pemain yang biasanya jadi andalan justru dipastikan tak bisa berpartisipasi karena cedera, salah satunya Karim Benzema. Dimana Benzema awalnya sempat diplot sebagai penyerang utama Prancis asuhan Didier Deschamps, namun terpaksa mundur karena cedera.

Kendati begitu, Prancis percaya diri dengan susunan penyerang yang bakal dibawa ke Qatar. Tak mencari pemain pengganti, Les Bleus pasrah mempercayakan lini serang ke Mbappe dan berupaya memutus kutukan juara bertahan yang tak pernah bisa dipertahankan selama 60 tahun terakhir.

"Sewaktu di Rusia (Piala Dunia 2018), dia (Mbappe) menjadi pemain luar biasa yang memainkan perang paling penting di lapangan," ujar Deschamps, dikutip The Guardian.

"Waktu itu (masih 19 tahun) dia sudah sangat dewasa, dan sekarang semakin dewasa karena apa yang sudah terjadi dalam empat tahun terakhir. Dia bahkan lebih dikenal luas saat ini, dan juga memiliki tanggung jawab lebih banyak," sambungnya.

Deschamps menyebut Mbappe saat ini telah memiliki semua yang dibutuhkan bagi Prancis. Tak bedanya dengan empat tahun lalu, Mbappe akan tetap menjadi andalan di lini serang Prancis.

"Dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menonjol di antara yang lain. Auranya tiada banding. Itulah yang terjadi sejak empat tahun lalu dan masih sampai sekarang, tapi dia tetaplah pemain yang membutuhkan rekan setim untuk membantu penampilannya," jelasnya.

"Dia punya kemampuan untuk menjadi penentu di setiap momen pertandingan, dan hanya sedikit yang bisa melakukan hal itu," terang Deschamps.

Sekedar diketahui, Prancis bakal mengawali laga perdana Piala Dunia Qatar 2022 dengan bertemu Australia, Rabu (23/11), pukul 02.00 WIB di Al Janoub Stadium, Al Wakrah.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA