Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
Bola

Jadi Sorotan, Ini Penjelasan Collina soal Lamanya Waktu Injury Time Piala Dunia 2022

Aisyah Isyana - 22/11/2022 22:22

Beritacenter.COM - Dalam laga Inggris vs Iran di penyisihan Grup B Piala Dunia 2022, total ada 27 menit injury time atau perpanjangan waktu. Tentunya perpanjangan waktu yang cukup lama dan tak biasa ini membuat semua pihak bertanya-tanya.

Laga perdana putaran Grup B antara Inggris vs Iran digelar di Khalifa International Stadium, Doha, sekira pukul 20.00, Senin (21/11) malam WIB. Inggris menang telak 6-2 atas Iran.

Gol-gol Tim Three Lions dicetak brace Bukayo Saka, kemudian masing-masing satu gol oleh Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish. Sementara gol untuk Iran dicetak keduanya oleh Mehdi Taremi.

Dalam laga itu, publik turut menyoroti lamanya waktu injury time atau disebut additional time. Dimana babak pertama tamabahan waktunya sampai 14 menit, sementara babak kedua sampai 13 menit. Total perpanjangan waktu dalam laga itu mencapai 27 menit.

Tak hanya itu, laga yang mempertemukan Senegal vs Belanda juga terpatau memiliki waktu tambahan yang juga cukup lama. Dimana terdapat waktu tambahan 9 menit di babak kedua. Tentunya hal ini membuat para pecinta sepakbola dunia bertanya-bertanya prihal lamanya injury time di Piala Dunia 2022.

Menjawab hal itu, Kepala Komite Wasit FIFA, Pierluigi Collina turut menjelaskan soal injury time Piala Dunia 2022 yang disebutnya lebih maksimal. Pasalnya, dia menilai ada saja waktu yang terbuang percuma demi satu tim yang ingin menang atau waktu terbuang karena adanya insiden seperti pengecekan VAR hingga selebrasi gol.

"Kami tidak mau penonton terkejut ketika wasit keempat mengangkat papan injury time dengan angka 'besar' seperti enam, tujuh, delapan menit atau di atasnya. Jika waktu di lapangan berjalan dengan aktif, maka hal itu tidak akan terjadi," jelas Collina seperti dilansir ESPN.

"Pikirkan, satu perayaan gol bisa memakan waktu satu sampai satu setengah menit. Lalu misalnya tim itu bikin tiga gol, berarti bisa sampai lima menit waktu terbuang. Kami kini menghitung waktu secara akurat di lapangan," tegas Collina.

Pada laga Inggirs kontra Iran, terpantau sempat ada insiden tabrakan kiper Iran, Alireza Beiranvand, dengan rekannya sendiri dibabak pertama. Hal itu membuat Alireza mendapat perawatan hingga akhirnya diganti dan cukup banyak memakan waktu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA