Monday, 06 Feb 2023
Temukan Kami di :
Internasional

Inilah Sosok Ghanim Al Muftah Penyandang Disabilitas yang Baca Al-Qur'an di Pembukaan Piala Dunia 2022

Rahman Hasibuan - 21/11/2022 14:55

Beritacenter.COM - Sosok Ghanim Al Muftah tengah mencuri perhatian publik di acara Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022) malam.

Ghanim Al Muftah yang menjadi brand ambassador Piala Dunia 2022 itu tampil melantunkan ayat suci Al-Qur'an, Surat Al-Hujurat ayat 13.

Selain itu, Ghanim Al Muftah juga tampil berdialog di panggung bersama aktor ternama asal Amerika Serikat, Morgan Freeman.

Pada Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, Ghanim Al Muftah tampak mengenakan Gamis putih, sedangkan Morgan Freeman mengenakan pakaian serba hitam dan sarung tangan di tangan kirinya.

Ghanim Al Muftah merupakan seorang YouTuber yang menginspirasi. Pemuda asal Qatar ini diketahui mengidap Caudal Regression Syndrome (CDS), di mana sebuah penyakit langka yang menghambat perkembangan tubuh. Kondisi ini menyebabkan Ghanim Al Muftah lahir tanpa bagian bawah tubuhnya.

Meski memiliki keterbatasan, kondisi tersebut tidak menghambat kehidupannya. Kini, Ghanim Al Muftah tengah menempuh pendidikan sebagai seorang mahasiswa jurusan Ilmu Politik di Universitas Loughborough.

Ghanim Al Muftah juga diketahui memiliki hobi berolahraga ekstrem, seperti scuba diving, skateboard, hingga panjat tebing.

Tak hanya itu, Ghanim Al Muftah merambah ke dunia bisnis dengan menjadi seorang pengusaha di usianya yang masih muda.

Ia mendirikan Gharissa Ice Cream yang kini sudah memiliki enam cabang serta telah membangun Asosiasi Ghanim dengan bantuan keluarga untuk mendonasikan kursi roda kepada orang-orang yang membutuhkan.




Berita Lainnya

Gempa 7,8 Magnitudo Guncang Turki, 76 Orang Tewas

06/02/2023 13:55 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA