Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
Ekonomi

GoTo Resmi PHK Massal, Karyawan Boleh Bawa Pulang Laptop Kantor dan Terima Paket Kompensasi

Rahman Hasibuan - 18/11/2022 20:00

Beritacenter.COM - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.300 orang atau sekitar 12 persen dari total karyawan tetap.

GoTo menyebut akan memberikan paket kompensasi, sesuai dengan perundang-undangan tiap negara di mana GoTo beroperasi.

Salah satu kompensasi adalah karyawan terdampak bisa membawa pulang laptop kantor yang biasa digunakan untuk bekerja.

"Karyawan terdampak berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan, mengakses berbagai program pelatihan, serta dapat bergabung ke direktori alumni GoTo, di mana perusahaan dapat memberikan rekomendasi kepada berbagai perusahaan dalam jaringan rekanan bisnis Grup GoTo," kata GoTo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (18/11/2022).

"Selanjutnya, fasilitas konseling karier, keuangan, dan psikologi akan tersedia sampai akhir bulan Mei 2023," tambahnya.

Untuk diketahui, pengumuman mengenai PHK GoTo ini dilakukan saat mengadakan rapat besar perusahaan atau town hall meeting oleh CEO Grup GoTo Andre Soelistyo.

Manajemen GoTo menjelaskan, pihaknya akan memberikan paket kompensasi kepada 1.300 karyawan yang terdampak.

Selain itu, perusahaan juga memberikan dukungan finansial, seperti tambahan satu bulan gaji dan kompensasi pengganti periode pemberitahuan (notice in-lieu).

Selanjutnya, manajemen bakal menawarkan dukungan pencarian kerja serta layanan konseling kepada karyawan yang terimbas.

GoTo melakukan PHK terhadap 12 persen dari total karyawan tetapnya agar perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan.

Sehingga, keputusan itu diambil di tengah kondisi ekonomi global yang semakin penuh tantangan.

"Karyawan yang terdampak akan menerima pemberitahuan hari ini. Perusahaan berkomitmen untuk memberi dukungan yang komprehensif selama masa transisi karena mereka telah bekerja keras dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan," tulis GoTo.

 




Berita Lainnya

OJK: Masyarakat Indonesia Makin Melek Keuangan

23/11/2022 11:09 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA