Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Pj Gubernur DKI Persilahkan Formula E 2023 Digelar, PKS : Bukti Transparan-Akuntable

Aisyah Isyana - 11/11/2022 08:27

Beritacenter.COM - PKS turut berkomentar soal Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang disebut mempersilahkan PT Jakarta Propertindo (JakPro) untuk menggelar ajang Formula E 2023 di Ancol, Jakarta Utara. PKS menilai hal ini menjadi bukti jika Formula E Transparan dan akuntable anggarannya.

"Saya kira ini sebagai bukti bahwa Formula E ini transparan, dan akuntabel anggarannya," ucap anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz, saat dihubungi, Kamis (10/11/2022).

Dalam hal ini, Sekretaris DPD PKS DKI Jakarta itu turut mengapresiasi Heru Budi, yang dinilai telah menjaga keberlangsungan program gubernur DKI sebelumnya, Anies Baswedan.

"Kami apresiasi atas pemberian izin Formula E oleh Pj Gubernur. Agar, terjadi keberlangsungan program gubernur sebelumnya," terang Abdul Aziz.

Lebih lanjut, Abdul menyebut sejumlah fasilitas penunjang yang telah dibuat, seperti sirkuit, memang sejatinya harus dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat dan meningkatkan perekonomian.

"Agar anggaran yang telah disalurkan dalam pembuatan fasilitas Formula E ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Heru Budi menegaskan pihaknya mempersilahkan JakPro dan Ancol untuk kembali menggelar balapan mobil listrik Formula E tahun depan. Heru mengaku tak akan mempermasalahkan, terlebih telah ada perjanjuan Bussines to Bussines sebelumnya.

"Ya itu udah B to B kan, silakan aja kalau di JakPro dengan Ancol melaksanakan silakan aja," kata Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Penyelanggaran balapan mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara, sebelumnya dilakukan JakPro pada Juni lalu. Merespon PSI yang menagih laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Formula E, Heru Budi mempersilahkan dan meminta hal itu dilanjutkan ke JakPro.

"Ya Formula E kan silakan JakPro kan di JakPro," ujarnya.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA