Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Aksi Bajing Loncat Targetkan Truk di Jakut Viral, Polisi : Pelaku Utamanya Kita Tangkap!

Aisyah Isyana - 04/11/2022 17:40

Beritacenter.COM - Media sosial dihebohkan dengan video viral menampakkan aksi 'bajing loncat' yang menargetkan truk-truk trailer yang melintas di kawawsan Cilincing, Jakarta Utara. Para pelaku tampak mengambil ban dalam mobil truk trailer tersebut.

Insiden itu diketahui terjadi pada Senin (31/10/2022), dan aksi dua orang pelaku bajing loncat berada diatas truk itu viral beredar di media sosial. Satu pelaku tampak masih mencari barang yang dapat dicuri, sementara satu lainnya turun dari atas truk membawa ban yang dicurinya.

Menanggapi adanya insiden itu, Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmad menyebut pihaknya telah berhasil meringkus satu pelaku. "Sudah kita amankan pelaku utamanya kemarin sore. Diamankan di Cilincing juga," kata Haris saat dihubungi, Jumat (4/11).

Haris menyebut pelaku berinisial RA (18), dan aksi itu merupakan kali ketiga dirinya menjadi bajing loncat. "Ini tindakan yang ketiga. Ada yang di Jalan Raya Cilincing, ada yang di Cakung Cilincing. Pokoknya di jalanan yang ramai dilalui kendaraan besar," jelasnya.

Haris menyebut ban hasil curian yang diambi pelaku RA merupakan ban dalam mobil. Setelah berhasil mengambil ban itu dari atas truk, dia kemudian menjual barang hasil curian itu ke penadah.

"Dia jual ke beberapa tempat ini masih dalam pengembangan. Tapi per unitnya dia jual untuk Rp 35 ribu," tutur Haris.

Lebih lanjut, Haris menyebut aksi viral bajing loncat itu tidak dilakukan RA seorang diri. RA diketahui dibantu dua rekannya yang kini masih dalam perburuan polisi.

"Yang baru kita amankan satu orang, dia pelaku utamanya ya. Sedangkan dua orang teman lainnya yang membantu itu dalam pengejaran," pungkas Haris.




Berita Lainnya

Cemburu Buta, Supir Angkot Tikam Pemuda di Tapos

12/01/2024 15:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA