Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
Bola

Antusias Jelang Piala Dunia 2022, Kevin De Bruyne : Ini Akan Jadi yang ke-3, Sangat Spesial!

Aisyah Isyana - 01/11/2022 01:32

Beritacenter.COM - Gelandang Manchester City, Kevi de Bruyne, bakal membela timnas Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar. De Bruyne seakan memberi sinyal jika Piala Dunia Qatar ini bisa jadi yang terakhir baginya untuk membela Belgia.

De Bruyne turut menyinggung umurnya yang telah menginjak 31 tahun saat ini. Menurutnya, Piala Dunia 2022 ini akan menjadi yang spesial baginya. Dia mengaku tak mengetahui apakah empat tahun mendatang dia masih bisa membela Belgia di Piala Dunia atau tidak.

"Keluarga saya akan menyaksikan fase grup. Saya sudah berusia 31 tahun dan tidak tahu apa yang akan terjadi empat tahun ke depan. Ini pertama kalinya anak-anak saya ke Piala Dunia," ujar De Bruyne seperti dilansir Daily Mail.

"Dua yang tertua mengikuti sepakbola, tapi yang perempuan tidak terlalu. Tapi dia bisa menikmati hangatnya matahari dan kolam renang (di Qatar)," sambungnya.

De Bruyne mengaku sangat antusias untuk menjalani laga Piala Dunia 2022. "Saya antusias. Ini (Piala Dunia 2022) akan menjadi yang ketiga dan akan terasa spesial. Ini bagus buat semua menontonnya. Ini besar, tapi tak usah terlalu memikirkannya," terangnya.

De Bruyne tercatat telah mengikuti tiga kali Piala Dunia sejak karir profesional sepakbolanya. Saat Piala Dunia 2014 di Brasil, De Bruyne mengantarkan timnas Belgia hingga ke perempat final. Semetara [iala Dunia Rusia pada 2018, dia mengantarkan Belgia finis ketiga.

"Tidak diketahui (kapan waktunya). Tidak ada gunanya mengkhawatirkan atau memikirkannya. Anda harus menerima apa adanya, dan mencoba bermain sebaik mungkin," jelas De Bruyne.

"Kami tidak membicarakannya dengan rekan satu tim. Jadwalnya terlalu padat. Kami memiliki dua pertandingan tandang dengan cepat setelah satu sama lain," ungkapnya.

Sekedar diketahui, Kevin De Bruyne memiliki catatan 93 caps dan telah mencetak 25 gol untuk Belgia. De Bruyne bersama pasukan Roberto Martinez tergabung di Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia. Rencananya, Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.




Berita Lainnya

Kalahkan RANS, Persija Kembali ke Puncak Klasemen

03/02/2023 22:25 - Rahman Hasibuan

Raphael Varene Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

02/02/2023 22:55 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA