Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
Bisnis

3 Tips Pilih Bisnis Franchise Agar Bisa Menghasilkan Uang

Rahman Hasibuan - 17/10/2022 10:30

Beritacenter.COM - Bisnis franchise makanan menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang berminat untuk terjun ke dunia kuliner. Popularitas bisnis franchise atau waralaba sendiri semakin populer di Indonesia.

Saat ini, banyak bisnis franchise makanan yang berkembang di pasaran dan memiliki banyak peminat. Mulai dari franchise ayam goreng hingga aneka minuman manis yang tengah naik daun.

Meski begitu, tak sedikit masyarakat yang maish ragu untuk memulai bisnis waralaba. Hal ini karena keterbatasan informasi maupun rasa takut berlebihan akan risiko kerugian.

Berikut tips untuk terjun mengelola franchise makanan agar bisa menghasilkan uang:

1. Pilih Bisnis Sudah Kantongi Izin

Melansir dari laman cimbniaga.co.id, Minggu (16/10), bisnis produk untuk konsumsi tubuh seperti makanan dan minuman haruslah memiliki standar keamanan yang jelas dan terpercaya. Tujuannya agar produk bisni Anda terhindar dari potensi yang mengganggu kesehatan dan merugikan konsumen.

"Jika produk franchise makanan atau minuman yang ingin Anda miliki tidak memiliki izin keamanan resmi dari BPOM, Depkes, atau MUI maka bisa saja dikemudian hari Anda menerima tuntutan secara hukum atas produk yang kurang layak untuk dikonsumsi," jelas CIMB Niaga.

2. Pilih Franchise Makanan yang Terkenal

Selanjutnya, Anda harus memperhatikan nama atau brand yang sudah terkenal atau banyak dikenal oleh masyarakat. Dengan memilih brand terkenal, masyarakat akan tertarik untuk membeli produk makanan atau minuman tersebut karena merasa sudah sangat familiar.

"Dengan banyaknya masyarakat yang tertarik, Anda bisa dengan mudah mendapatkan potensi keuntungan yang besar. Sehingga kesuksesan pun ada di depan mata," jelas CIMB Niaga.

3. Pastikan Franchise Makanan yang Kredibel

Faktor terpenting dalam memilih bisnis franchise adalah mengenai kredibilitas produk dan perusahaan. Pastikan Anda memilih bekerja sama dengan produk yang sudah jelas terbukti kualitasnya dan memiliki kredibilitas yang baik.

Kredibilitas yang baik bisa dilihat dari laporan keuangan perusahaan tersebut. Selain itu, perusahaan waralaba yang akan bekerja sama dengan baik biasanya transparan dalam hal keuangan karena bisnis tersebut benar-benar berjalan dengan baik.

"Selain melihat dari laporan keuangan perusahaan yang baik, Anda juga bisa mencari berbagai informasi dari berbagai sumber, internet contohnya.”

 




Berita Lainnya

Waduh !! Microsoft Siap PHK 10 Ribu Karyawan

18/01/2023 07:49 - Rahman Hasibuan

McDonald's Umumkan Rencana PHK Karyawan

10/01/2023 00:11 - Aisyah Isyana
Kemukakan Pendapat


BOLA