Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Gadget

Naik Cukup Tinggi, Segini Harga Konsol Game PS5 Bulan Oktober di Indonesia

Aisyah Isyana - 12/10/2022 00:10

Beritacenter.COM - Setelah sempat turun harga, kini harga Sony PlayStation 5 (PS5) di Indonesia terpantau kembali naik. Jika dibandingkan dengan harga pada akhir Agustus lalu, harga PS5 di Indonesia di bulan Oktober terpantau mengalami kenaikan yang cukup lumayan.

Untuk konsol PS5 versi disc bergaransi resmi Indonesia, sempat dijual dikisaran Rp10 jutaan pada Agustus lalu. Naik cukup tinggi jika dibandingkan harga saat ini di Rp11,2 juta. Hanya saja, kenaikan harga ini justru relatif tak terjadi untuk PS5 versi digital.

PS5 versi digital pada Agustus lalu terpantau dibanderol dikisaran Rp8,9 juta. Sementara harganya saat ini dijual Rp10,1 juta. Meski harga itu juga mengalami kenaikan, namun harga itu sudah berikut bundling dengan Horizon Forbidden West. Dimana diasumsikan harga untuk gamenya di Rp1 jutaan, maka harga untuk konsol PS5-nya di Rp9 jutaan.

Tak seperti dulu, kini konsol PS5 sudah relatif mudah di beli, terlebih untuk yang bergaransi resmi. Meski telah telah dijual bebas di paritel resmi, biasanya pembelian konsol ini juga dilakukan dengan pembelian aksesoris atau game tertentu.

Sekedar diketahui, Sony sebelumnya resmi menaikkan harga PS5 diberbagai negara, termasuk di Indonesia. Adapun kenaikan harga konsol game Sony itu bervariasi, namun tetap dikisaran 10%. Untuk di Indonesia, kenaikan harga PS5 mencapai Rp1 juta untuk versi disc dan Rp900 ribu untuk versi digital.

Peningkatan harga PS5 ini turut dipengaruhi inflasi yang memberikan dampak besar pada Sony dan sejumlah berusahaan lainnya.

"Kami melihat adanya peningkatan inflasi yang tinggi secara global, dan tren perubahan nilai mata uang yang merugikan, berdampak pada konsumen, dan menekan banyak industri," jelas Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE).

Rencananya, harga baru ini akan diterapkan secepatnya, kecuali di Jepang yang peningkatan barunya akan terjadi 15 September nanti. Tak hanya soal kenaikan harga, Sony juga menyinggung soal pihaknya yang mengalami masalah pasokan PS5 di sejumlah pasar. Sony berjanji akan menyelesaikan masalah kelangkaan ini secepatnya.

Harga PS5 di Indonesia

PS5 versi Bluray Rp 9.699.000 (sebelumnya Rp 8.700.000)
PS5 versi digital Rp 8.199.000 (sebelumnya Rp 7.300.000)




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA