Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Peristiwa

Seorang Warga Tewas Tertimpa Bangunan Tangga Ambruk di Kramat Jati, Polisi Cek Lokasi

Aisyah Isyana - 05/10/2022 14:15

Beritacenter.COM - Nahas, seorang warga di Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, seketika tewas usai tertimpa reruntuhan bangunan tangga beton. Saat ini, polisi telah bergerak ke lokasi guna mengecek situasi disana.

"Iya, anggota lagi di TKP," ujar Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Sementara itu, petugas piket Damkar Jakarta Timur, Ade, menyebut pihaknya juga mendapat informasi soal insiden itu sekira pukul 11.26 WIB. Dimana bangunan rumah yang roboh itu diketahui merupakan bagian dari tangga yang tengah dibagun di salah rumah di lokasi.

"Jadi itu yang runtuhnya tangga rumah yang sedang dibangun," jelas Ade.

Saat kerjadian terjadi, terdapat satu orang yang berada di sekitar lokasi bagunan tangga rumah yang roboh. Kala itu, korban tengah membersihkan penyangga banunan di lokasi.

"Informasinya, korban sedang bersihkan penyangga tangga, kemudian tangga tersebut runtuh dan terjatuh dan korban mengalami luka pada bagian kepala," terang Ade.

Pasca kejadian itu, petugas damkar kemudian tiba di lokasi sekira pukul 11.43 WIB. Saat itu, korban telah dievakuasi warga lebih dulu dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Sayangnya, nyawa korban tak tertolong dan meninggal di rumah sakit. "Informasinya korban sudah wafat di rumah sakit," ucap Ade.

Sejauh ini, masih belum diketahui identitas korban meninggal tertimpa reruntuhan bangunan tangga tersebut. Petugas Damkar juga belum mengatahui apakah korban termasuk pekerja proyek ataupun pemilik dari bangunan yang roboh tersebut.

"Untuk dia tukang atau apa, kurang paham. Yang jelas dia sedang membersihkan penyangga," pungkas Ade.




Berita Lainnya

Gempa Jember M 6,2 Tak Berpotensi Tsunami

06/12/2022 14:05 - Anas Baidowi

Bus Pariwisata Masuk Jurang, 7 Orang Tewas

04/12/2022 18:56 - Anas Baidowi

Gempa 2,7 Magnitudo Guncang Cilacap Jateng

03/12/2022 21:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA