Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Kriminal

Kesal Diminta Segera Nikah, Pria di Sulsel Bogem-Bacok Kepala Temannya

Aisyah Isyana - 05/10/2022 12:52

Beritacenter.COM - Polisi mengamankan pria berinsial UM (40) di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, usai membacok kepada temannya. Pelaku UM diduga kesal dan nekat membacok kepada temannya, lantaran tersinggung kerap disuruh menikah oleh korban.

"Kami sudah amankan (pelaku)," ujar Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP S Ahmad seperti dilansir detik, Rabu (5/10/2022).

Kejadian bermula saat pelaku dan korban IB (51) tengah melakukan aktivitas memotong padi di tepi sawah, di Desa Rano, Kecamatan Rano Tana Toraja, Selasa (4/10) kemarin. Insiden itu bermula saat UM dan IB tengah bercanda di tepi saawh.

Saat tengah larut dalam perbicangan, korban kemudian mengejek UM dan menyuruhnya agar segera menikah. Mendapati hal itu, UM seketika kesal dan memukul wajah korban. Tak hanya itu, UM juga menebas kepala korban dengan parang.

"Jadi korban hanya bercanda tapi pelaku tersinggung, lalu memukuli korban berkali-kali. Pelaku juga mengambil parangnya dan menebas kepala korban di bagian sebelah kanan," terang Ahmad.

Aksi penganiayaan yang dilakukan pelaku membuat korban mengalami luka robek di bagian kepala dan lebam di mata kiri. Untungnya saksi mata mendapati korban yang sudah tak sadarkan diri di lokasi dan langsung membawanya ke rumah sakit.

"Korban sempat tidak sadarkan diri, luka robek bagian kepala, lebam bagian mata. Jadi beruntung ada warga yang melihat dan langsung membawa korban ke rumah sakit. Sementara masih dirawat intensif," jelas Ahmad.

Sementara pelaku UM langsung diamankan polisi di kediamannya di Desa Rano Selasa (4/10). Saat ditangkap, UM tak menyangkal penganiayaan itu dan mengakui semua perbuatannya.

"Pelaku sama sekali tidak melakukan perlawanan saat diamankan. Kami juga mengamankan barang bukti yakni parang yang digunakan pelaku saat menebas korban," tutupnya.




Berita Lainnya

Pesilat Acak-acak Warkop, Dikenakan Wajib Lapor

07/12/2022 07:31 - Indah Pratiwi

Polisi Gerebek Penimbunan Solar di Indramayu

06/12/2022 19:50 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA