Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Politik

Anies Capres di Atas Penderitaan Tragedi Kanjuruhan

Lukman Salasi - 05/10/2022 10:50

BeritaCenter.COM – Indonesia sedang berada dalam suasana duka yang sangat dalam karena Tragedi Kanjuruhan yang memakan korban jiwa sebanyak 125 orang.

Di tengah suasa duka inilah, Anies Baswedan malah sibuk dan memilih fokus pada dirinya sebagai Capres yang dideklarasikan oleh NasDem, Senin (3/10) lalu. Anies ibarat Capres di atas penderitaan Tragedi Kanjuruhan. 

Sejumlah tokoh penting enggan mengomentari Anies sebagai capres karena masih dalam suasa duka dan memilih berempati pada korban Tragedi Kanjuruhan. 

Salah satunya adalah Presiden Jokowi yang tidak mau berkomentar soal Anies sebagai capres.

"Saya tidak, saya tidak, saya tidak, saya tidak ingin berkomentar karena posisinya masih kita dalam suasana duka," kata Jokowi, Senin (3/10/2022.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI juga ogah memberikan tanggapannya atas pencapresan Anies. Puan mengatakan saat ini masih dalam suasana duka dan fokus menyelesaikan tragedi Kanjuruhan.

"Saat ini saya, kita semua sedang dalam situasi duka terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di Stadion Kanjuruhan. Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut," tutur Puan, Selasa (4/10) kemarin.

Lalu kemudian, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga menegaskan Indonesia tengah berduka saat dimintai pendapat soal Anies sebagai capres.

"Semua partai politik kita ucapkan selamat lah ke NasDem, cuma kita kan sekarang sedang berduka," kata Zulkifli, Selasa (4/10) kemarin.

“Tapi hari-hari ini kita turut berduka yang mendalam, seluruh dunia juga berkabung atas apa yang terjadi di Liga 1 Arema dan Persebaya," sambungnya.




Berita Lainnya

Gunadi : Kenapa Saya Tidak Mau Memilih Anies?

07/12/2022 09:20 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA