Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Nasional

KPK Tak Takut Meski Anies Capres, Kasus Dugaan Korupsi Formula E Tetap Lanjut

Lukman Salasi - 05/10/2022 10:20

BeritaCenter.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pihaknya tak gentar meskipun Anies Baswedan dideklarasikan NasDem sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. 

KPK memastikan pengusutan kasus dugaan korupsi Formula E Jakarta yang melibatkan Anies tetap dilanjutkan.

"Apakah deklarasi capres akan menghalangi KPK untuk menghentikan atau melanjutkan proses ini? Tidak. Saya pastikan proses penyelidikan akan terus berlanjut sampai ditemukan satu titik terang,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam pernyataannya yang dikutip, Rabu 5 Oktober 2022. 

“Karena ini masih kami lanjutkan dan kami tidak terpengaruh dengan deklarasi yang bersangkutan sebagai capres oleh salah satu parpol," sambungnya. 

KPK nantinya akan buka-bukaan ke publik dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E. Selain itu, Alex mengaku KPK telah bertemu dan berkoordinasi dengan BPK soal penghitungan kerugian negara dalam gelaran Formula E di Jakarta.

"Betul kami sudah berkoordinasi dengan BPK ya, kapan? Jumat yang lalu. Tentu substansi apa yang dibicarakan bukan untuk konsumsi media tapi prinsip dalam penghitungan kerugian negara ya, itu ketika kasus ini sudah naik ke penyidikan. Nah itu sudah menjadi SOP, baik di BPK atau di BPKP," tutur Alex.




Berita Lainnya

Tok! DPR Resmi Sahkan RKUHP Jadi UU

06/12/2022 11:35 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA