Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Nasional

Bela Anies! Novel Baswedan Kepanasan KPK Tetap Proses Kasus Formula E

Lukman Salasi - 05/10/2022 09:56

BeritaCenter.COM – Mantan penyidik KPK Novel Baswedan seperti tak terima dengan keputusan KPK yang akan tetap melanjutkan penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E.

KPK sebelumnya juga telah memanggil dan memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dugaan korupsi Formula E tersebut. 

Novel seperti kepanasan dan menyerang balik KPK. Sepupu Anies Baswedan ini menyebut penyelidikan kasus Formula E dipaksakan.

"Buka rekaman rapat ekspose perkara Formula E agar masyarakat tahu bagaimana cara Pimpinan KPK (Firli dan Alex) memaksakan perkara tersebut," tulis Novel di akun Twitternya seperti yang dilihat, Rabu 5 Oktober 2022. 

Novel yang ada ikatan keluarga dengan Anies ini bahkan menantang Filri dkk untuk berani membuka semua kasus yang ditangani, jangan hanya kasus yang ‘menjerat’ Anies. 

"Agar lebih hebat lagi, kasus Bansos, kasus Harun Masiku, kasus Benur dan beberapa kasus pajak dibuka saja semua,"tantang Novel.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan KPK akan buka-bukaan ke publik dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E.  

Alex juga menegaskan deklarasi Partai NasDem yang mengumumkan Anies sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 tidak akan mengganggu proses pengusutan kasus Formula E. Menurutnya, penyelidikan kasus tersebut akan terus berjalan.

"Apakah deklarasi capres akan menghalangi KPK untuk menghentikan atau melanjutkan proses ini? Tidak," tegas Alex.




Berita Lainnya

Tok! DPR Resmi Sahkan RKUHP Jadi UU

06/12/2022 11:35 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA