Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Nasional

Geger !! Ular King Kobra Masuk Kepemukiman Warga

Rahman Hasibuan - 04/10/2022 21:48

Beritacenter.COM - Seekor ular King Kobra muncul ditengah perkampungan membuat heboh warga Cilegong Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Warga yang takut dengan adanya ular tersebut, ramai ramai langsung mengamankan ular itu yang bersembunyi.

Hingga upaya pencarian pun harus melibatkan Tim Rescue Animal Damkar Pemkab Purwakarta.

"Kami menerima laporan warga Cilegong ditemukan ular kobra raksasa. Kami pun datang ke lokasi dan menemukan ular tersangkut di tengah-tengah got," jelas Anshar Rizal, petugas Tim Resque Animal Damkar Purwakarta, Selasa (4/10/2022).

Diungkapkan, tim sempat terkendala karena peralatan yang dimiliki tidak bisa menjangkau ular yang bersembunyi di tengah got.

"Berkat usaha bersama, warga berhasil membobol got. Ular kobra dengan panjang 3,5 meter dan berdiameter 10 cm bisa ditangkap," jelasnya.

Dia menyebutkan semula ular tersebut akan masuk ke rumah warga. Namun keburu kepergok warga yang melintas lalu diburu ramai ramai dan masuk got.

Rizal juga menerangkan jangan heran kalau bulan ini banyak keluar ular berbisa karena memasuki siklus bertelur dari perkawinan ular bulan Juni lalu.

"Selain itu, di wilayah Jatiluhur berseliweran ular masuk perkampungan karena habitat king kobra rusak bahkan punah tergerus proyek kereta cepat Jakarta-Bandung," ungkapnya.

Untuk itu, Rizal mengimbau warga tetap berhati hati dan segera melapor ke lembaganya bilamana menemukan ular berbisa di kampungnya.




Berita Lainnya

Tok! DPR Resmi Sahkan RKUHP Jadi UU

06/12/2022 11:35 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA