Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
News

Hujan Tak Kunjung Reda, Banjir Setinggi 50 Cm di Wilayah Kemang

Rahman Hasibuan - 04/10/2022 20:58

Beritacenter.COM - Hujan tidak kunjung reda melanda wilayah Jakarta membuat sejumlah titik tergenang banjir. Salah satunya di wilayah terdampak banjir di wilayah Kemang antara lain Kemang Raya, Kemang City dan Kemang Utara, memiliki ketinggian air rata-rata sekitar 50 centimeter.

"Masih terpantau ada genangan kurang lebih maksimal setengah meter lebih sudah mulai agak surut dikit ini," kata Camat Mampang Prapatan, Ujang Hermawan saat dihubungi, Selasa (4/10).

Dia menjelaskan, beberapa faktor yang menyebabkan kawasan tergenang. Di samping intensitas hujan yang tinggi juga akibat luapan kali Mampang, dan Kali Krukut.

"Kemang Utara itu akibat Kali mampang. Ada dua nih ini juga ada beberapa titik yang akibat luapan Kali Krukut dan kali Mampang untuk wilayah Mampang," ujarnya.

Saat ini, perwakilan dari kelurahan dan kecamatan serta Sudin SDA Jaksel, dan Sudin Damkar Jaksel terus berkoordinasi untuk mengatasi genangan.

"Mudah-mudahan surut, lagi ditangani sama kita dibantu SDA dan Damkar. Kita juga koordinasi dengan SDA untuk minta alat pompa tambahan," jelas Ujang.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah meminta bantuan tim rescue Damkar Jaksel mengevakuasi warga seandainya air tak kunjung surut.

"Kalau ada memang harus ada istilahnya tergenangnya semakin tinggi kan tim rescue ada dari damkar. Saya masih monitor terus," tutupnya.

 




Berita Lainnya

UPDATE Cuaca di Jakarta 28 November 2022

28/11/2022 07:11 - Rahman Hasibuan

KKP Manfaatkan BMKT Tidore untuk Wisata Bahari

27/11/2022 10:13 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA