Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
Internasional

Rudal Balistik Korut Terbang Diatas Jepang, Fumio Kishida : Kami Mengutuk Tindakan Ini!

Aisyah Isyana - 04/10/2022 15:10

Beritacenter.COM - Korea Utara dilaporkan telah melepaskan rudal balistik ke arah Jepang. Atas adanya hal itu, pemerintah Jepang memperingatkan warganya untuk melakukan evekuasi ke tempat penampungan.

Sistem perintan rudal Jepang disebut telah diaktifkan, dimana layar yang menunjukkan penyiar nasional NHK telah beralih ke pesan peringatan seperti dilansir AFP, Selasa (4/10/2022).

"Korea Utara tampaknya telah meluncurkan rudal. Harap evakuasi ke gedung atau bawah tanah," bunyi peringatan itu.

Dalam peringatannya, NHK menyebut peringatan ini berlaku untuk dua wilayah utara Jepang. Kantor Perdana Menteri melalui cuitannya di Twitter sekira pukul 08.00 pagi waktu setempat, menyebut proyektil yang tampak seperti rudal balistik Korut kemungkinan terbang diatas Jepang

Sementara itu, penjaga pantai Jepang dalam sebuah pernyataan menyebut rudal itu tampaknya telah mendarat di laut. Pihak penjaga pantai juga turut mengingatkan kapal untuk tidak mendekati benda jatuh dari langit tersebut.

Sementara itu, Perdana Menteri Fumio Kishida mengutuk keras adanya peluncuran rudal balistik yang melewati negaranya. Dia menyebut peluncuran rudal yang melewati negaranya itu sebagai bentuk tindak kekerasan.

"Sebuah rudal balistik diyakini telah melewati negara kami dan jatuh di Samudra Pasifik. Ini adalah tindakan kekerasan menyusul peluncuran rudal balistik baru-baru ini. Kami mengutuk keras ini," kata Kishida kepada wartawan.




Berita Lainnya

Wow, Ribuan Orang Pose Telanjang di Pantai

27/11/2022 13:02 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA