Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
News

Minta Maaf soal Pengaman Kanjuruhan, Kapolda Jatim : Saya Prihatin, Kami Evaluasi!

Saya sebagai Kapolda ikut prihatin, menyesal, sekaligus minta maaf di dalam proses pengamanan yang berjalan ada kekurangan. Ke depan kami akan mengevaluasi bersama-sama dengan panitia pelaksana, kemudian PSSI

Aisyah Isyana - 04/10/2022 14:22

Beritacenter.COM - Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memohon maaf atas kurangnya pengamanan dalam tragedidi Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10). Dia mengaku turut prihati dan sangat menyesalkan terjadinya kerusuhan pasca laga Arema FC vs Persebaya itu.

"Saya sebagai Kapolda ikut prihatin, menyesal, sekaligus minta maaf di dalam proses pengamanan yang berjalan ada kekurangan," ujar Irjen Nico dalam konferensi pers, Selasa (4/10/2022).

Guna mencegah hal serupa terulang, Nico mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi bersama panitia pelaksana laga dan PSSI. Dengan adanya evaluasi itu, diharapkan dapat membuat laga atau pertandingan sepakbola di stadion dapat lebih aman dan nyaman untuk semua orang.

"Ke depan kami akan mengevaluasi bersama-sama dengan panitia pelaksana, kemudian PSSI, sehingga harapannya pertandingan sepakbola ke depan, pertandingan sepakbola yang aman, nyaman dan bisa menggerakkan ekonomi," ungkapnya.

Sekedar diketahui, kerusuhan terjadi pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam. Kekahan Arema FC 2-3 atas Persebaya membuat para suporter tak senang hingga nekat menyerbu lapangan.

Alhasil, kericuhan dilapangan pun tak terelakkan. Ratusan suporter Aremania yang menyerbu lapangan membuat polisi melakukan upaya penghalauan hingga terpaksa menembakkan gas air mata. Kepanikan pun seketika terjadi di stadion hingga berimbas jatuhnya korban jiwa.

Sejauh ini, dilaporkan ada sebanyak 125 orang yang meninggal dalam tragedi Kanjuruhan. Tak hanya itu, ratusan orang lainnya dilaporkan juga masih mendapat perwatan di rumah sakit.




Berita Lainnya

Gempa 4,5 Magnitudo Guncang Keerom Papua

09/02/2023 01:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA