Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
Entertainment

Proses Hukum Prank KDRT Tetap Lanjut, Meski Baim Wong Sudah Minta Maaf

Aisyah Isyana - 03/10/2022 17:54

Beritacenter.COM - Artis yang juga YouTuber Baim Wong telah menyampaikan permohonan maaf atas heboh konten prank lapor KDRT ke Polsek Kebayoran Lama. Kendati telah meminta maaf, polisi menyebut Baim Wong akan tetap diproses hukum.

"Iya tetap akan kita tindak lanjuti, kita proses hukum," ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Febriman Sarlase di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Sementarea soal perkembangan lebih lanjut terkait proses hukum Baim Wong, disebut Febriman kedepannya akan disampaikan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan.

"Pasal sementara nanti akan disampaikan pimpinan di Polres," lanjutnya.

Dalam kasus ini, Febriman turut menjelaskan duduk perkara prank laporan KDRT yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven. Dimana konten prank itu dibaut keduanya pada Sabtu (1/10) kemarin.

"Bahwa kasus prank yang dilakukan oleh Saudara Paula dan Baim memang benar adanya terjadi di Polsek Kebayoran Lama, tanggal 1 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB," kata Febriman.

Saat kejadian berlangsung, Febriman menyebut personel Polsek Kebayoran Lama saat itu menerima laporan Paula sesuai SOP. Barulah belakangan kemudian polisi menyadari jika laporan KDRT Paula itu hanya sekedar prank semata.

"Anggota (menanggapi laporan) sesuai SOP, setiap laporan masyarakat akan ditindaklanjuti," imbuh Febriman.

"Ternyata begitu akan dibuatkan laporan, sebelum dibuatkan laporan, belum menceritakan kronologis, tidak begitu lama, Saudara Baim masuk ke dalam dan menyatakan 'Bapak kena prank'," sambungnya.




Berita Lainnya

Komedian Sule Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

24/11/2022 15:09 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA