Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Bola

Jadwal Duel Persib Vs Persija di BRI Liga 1 Resmi Berubah, Kick-off Dimajukan Sore Hari

Rahman Hasibuan - 29/09/2022 18:18


Beritacenter.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi perubahan waktu kick-off pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10/2022).

PT LIB memutuskan untuk memajukan waktu kick-off duel sengit tersebut. Kepastian itu didapat melalui surat bernomor 521/LIB-KOM/IX/2022 yang dikirimkan PT LIB ke Persib Bandung dan Persija Jakarta.

PT LIB memajukan waktu kick-off pertandingan tersebut dari pukul 20.00 WIB ke 16.00 WIB.

Surat tertanggal 27 September 2022 menjelaskan, perubahan waktu kick-off merupakan hasil koordinasi antara LIB bersama Host Broadcaster. Keputusan ini diharapkan bisa diterima semua pihak yang terlibat.

"Menindaklanjuti usulan klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, hasil koordinasi perihal penyesuaian jadwal antara LIB bersama Host Broadcaster dan memperhatikan aspek fairness pada penyelenggaraan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023," bunyi surat tersebut.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut perubahan waktu kick-off Persib Bandung vs Persija Jakarta merupakan permintaan dari Polrestabes Bandung.

Selain itu, ada duel Bhayangkara FC kontra PSIS Semarang juga dipindah ke malam hari agar bisa disiarkan secara langsung.

"Dari awal kan sudah malam terus, ada permintaan dari Polrestabes inginnya jam 15.30 WIB, akhirnya kami berdiskusi via telepon, dari pak Jarno (Soedjarno, Dirops PT LIB) akhirnya kami sepakati jam 4 sore. Pertimbangan keamanan sih katanya," kata Lulu.

"Karena laga Persib vs Persija dimajukan ke sore hari, maka laga Bhayangkara vs PSIS Semarang dipindah ke malam hari karena dua-duanya harus live juga," tutur Lulu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA