Saturday, 24 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

Kompor Listrik Batal, Gerindra: Ini Bukti Jokowi Peka dan Berpihak Pada Rakyat Kecil

Lukman Salasi - 28/09/2022 12:47

BeritaCenter.COM – Pimpinan Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Bambang Haryadi berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena pemerintah melalui PT PLN (Persero) resmi membatalkan program kompor listrik.

"Kami sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas pembatalan terhadap rencana PLN untuk melakukan konversi gas ke kompor listrik,” kata Bambang dalam keterangannya, Rabu 28 September 2022. 

“Ini bukti nyata keperpihakan Presiden Jokowi terhadap masyarakat kecil, beliau sangat peka atas suara dari rakyatnya" sambungnya.

Bambang mengatakan sejak awal Fraksi Gerindra memang tidak setuju dengan rencana PLN mengganti kompor LPG 3 kg menjadi kompor listrik. Menurutnya, selain kurang tepat, rencana itu juga membebani ekonomi masyarakat.

"Sejak awal kami Fraksi Gerindra menilai rencana PLN tersebut kurang tepat, karena akan membebani masyarakat yang baru mulai pulih pasca pandemi COVID-19" ucapnya.

Bambang mengaku memahami PLN saat ini mengalami kelebihan daya. Akan tetapi, dia berpendapat jangan sampai beban tersebut justru dibagikan kepada rakyat Indonesia.

"Kami memahami kelebihan daya PLN saat ini, tapi bukan berarti beban tersebut dishare ke rakyat terutama masyarakat kecil. Kami mengapresiasi dan mendukung langkah presiden menerbitkan inpres tentang mobil listrik dan motor listrik, ini kebijakan yang tepat untuk mengurangi beban kelebihan daya PLN kedepannya" ujar dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

HOT MINGGU INI


FOKUS MINGGU INI


BOLA