Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Politik

Megawati ke Kepala Daerah PDIP : Sabar soal Capres, Tak Perlu Dansa-dansa Politik!

"Ya tadi ibu (Megawati) menegaskan ya urusan capres dan cawapres ya semua sabar saja, ada waktunya nanti untuk diumumkan, tapi sekarang kan dengan kami terus melakukan konsolidasi, 3 pilar partai ini akan terus menerus berada di tengah rakyat

Aisyah Isyana - 22/09/2022 19:58

Beritacenter.COM - Ketua Umum PDIP Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memberikan pengarahan tertutup secara langsung ke para kepala daerah kader PDIP. Pada kesempatan itu, Megawati memberikan arahan ke para kader terkait Pemilu 2024.

Megawati menyampaikan hal itu dalam rapat koordinasi kepala daera seluruh Indonesia dengan tema kebijakan Pembangunan Trisakti di Sekolah Partai PDIP hari ini. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto turut menjelaskan arahan Megawati, dimana dia turut mengingatkan para kader agar tetap mengutamakan kinerja dan lebih bersabar dulu soal capres dan cawapres 2024.

"Ya tentu saja (membahas Pemilu 2024), tetapi Ibu Ketua Umum mengingatkan bahwa yang paling penting adalah kerja di tengah rakyat, menciptakan kinerja terbaik dan pengakuan dari rakyat itulah sebagai tolok ukur terpenting dari PDI Perjuangan," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Hasto menyoroti soal arahan Megawati yang meminta para kader untuk bersabar dulu soal urusan calon presiden dan calon wakil presiden dari PDIP. Menurutnya, PDIP saat ini tak akan melakukan dansa-dansa politik.

"Ya tadi ibu (Megawati) menegaskan ya urusan capres dan cawapres ya semua sabar saja, ada waktunya nanti untuk diumumkan, tapi sekarang kan dengan kami terus melakukan konsolidasi, 3 pilar partai ini akan terus menerus berada di tengah rakyat," ujar Hasto.

"Tidak perlu ikut dansa-dansa politik, karena kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang memang penuh tantangan ini jauh lebih penting untuk menciptakan segala hal yang kondusif dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini yang terus kita pacu," sambungnya.

Selain itu, Hasto juga menyebut Megawati turut meminta kepala daerah untuk melakukan riset dan inovasi terutama di bidang pangan. Prihal Pemilu 2024 mendatang, Megawati meminta semua kader untuk berkonstrasi terhadap tugas masing-masing.

"Ibu Ketua Umum telah memberikan arahan bagaimana kedaulatan pangan, pembentukan badan research inovasi daerah harus dilakukan, partai harus mendorong kegiatan riset dan inovasi terutama di bidang pangan dan juga mendorong ekonomi kerakyatan tersebut bekerja dan hasil-hasil daya cipta dari para peneliti kita itu untuk segera dipatenkan," kata Hasto.

"Seluruh kepala daerah hadir dan semua berdisiplin terhadap arahan Ibu Ketua Umum dan terkait dengan Pemilu 2024 semua berkonsentrasi pada wilayah tugasnya masing-masing, karena kerja di tengah rakyat itu sebagai kerja elektoral yang paling penting," imbuhnya.




Berita Lainnya

PKB ke Anies, Ojo Kemajon

05/10/2022 15:16 - Anas Baidowi

Banteng FC Bidik Hattrick

05/10/2022 09:26 - Indah Pratiwi

PSI: Ganjar Capres Terbaik

04/10/2022 11:31 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA