Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Peristiwa

Diduga Dirampok ! Nenek 62 Tahun di Bandung Ditemukan Tewas dengan Kondisi Tangan Terikat Lakban

Baharuddin Kamal - 22/09/2022 17:00 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Seorang nenek bernama Dede Rohayah (62) ditemukan tewas mengenaskan. Korban tewas dalam kondisi kaki dan tangannya terlilit lakban serta mulutnya disumpal di Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Rabu (22/9/2022).

Berdasarkan keterangan menantu korban, Eli, korban diketahui tinggal seorang diri di rumahnya. Sebelum ditemukan tewas, kata Eli, kondisi rumah dalam kondisi tidak terkunci dan berantakan.

Bahkan, dia sendiri sempat memanggil korban saat mendapati rumahnya tidak terkunci dan berantakan, namun tidak ada jawaban. Eli yang curiga pun akhirnya meminta bantuan tetangga untuk mengecek rumah korban hingga akhirnya menemukan korban tewas di lantai dua.

"Pas saya buka, pintu tidak terkunci dan di dalam sudah acak-acakan. Itu korban posisinya di atas. Tangan dan kakinya terikat lakban dan mulut disumpal kain," ungkap Eli, Kamis (24/9/2022).

Eli mengatakan, ada sejumlah uang dan perhiasan milik korban yang hilang. Uang yang hilang nilainya sekitar Rp50 juta yang disimpan korban dalam kaleng. Eli meyakinkan bahwa kondisi rumah korban baik-baik saja. Menurutnya, tidak ditemukan sedikit pun kerusakan, seperti bekas congkelan di pintu atau jendela.

"Ini pertama (peristiwa dugaan perampokan dan pembunuhan) di gang ini mah. Sebelumnya belum pernah," kata Eli seraya mengatakan bahwa korban sudah dimakamkan di Cibaduyut, Kota Bandung.

Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Ari Purwantono membenarkan peristiwa dugaan perampokan disertai pembunuhan di wilayah hukumnya itu. Pihaknya sendiri mengaku, masih menunggu hasil otopsi korban untuk mengungkap kasus itu.

"Iya betul di daerah Kebonlega, korbannya kurang lebih umurnya 60-an tahun, namanya Dede Rohayah," katanya.




Berita Lainnya

Minibus Tabrak Toko di Denpasar, 2 Orang Tewas

04/10/2022 22:20 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA